Penggemar penulis Wattpad Indonesia dan Filipina terkemuka kini dapat menantikan pengalaman audio yang lebih mendalam melalui podcast.

Manila, Filipina & Jakarta, Indonesia (ANTARA/Business Wire)- Wattpad, perusahaan hiburan global dan platform webnovel terkemuka akan meluncurkan serangkaian podcast yang dibuat oleh penulis Wattpad populer secara eksklusif di Spotify. Beberapa nama besar dalam webnovel di Indonesia dan Filipina akan menghidupkan kisah mereka melalui berbagai podcast, dengan 20 judul tersedia untuk pendengar di platform streaming audio terpopuler di dunia.

Logo Wattpad

Logo Spotify

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220915005721/en/

Penulis Indonesia dan Filipina termasuk Pit Sandi yang cerita hitnya My Ice Girl telah dibaca lebih dari 22 juta kali di Wattpad, Ma. Cristina Lata, penulis sensasi yang karyanya telah dibaca 321 juta kali, The Four Bad Boys and Me dan Ariesa Jane Domingo dari For Hire: A Damn Good Kisser (dibaca 42,1 juta kali) akan meluncurkan pertunjukan mulai dari eksplorasi intim perjalanan kreatif penulis hingga renungan pribadi tentang kehidupan sehari-hari dari kacamata seorang penulis. Para penggemar juga dapat menantikan komentar di balik layar tentang novel web favorit mereka dari Ventre Canard, penulis buku Caught in His Arms (dibaca 56,2 juta kali); dan April Avery, yang Titan Academy of Special Abilities-nya telah dibaca lebih dari 55 juta kali di Wattpad.

“Asia Tenggara adalah rumah bagi banyak penulis paling sukses dan berpengaruh di Wattpad,” kata Director of Account Management, Wattpad Brand Partnerships, Kelly O’Mara. “Sebagai kesepakatan podcast besar pertama Wattpad di Asia, kemitraan kami dengan Spotify akan mendorong kecintaan penggemar kami terhadap dunia sastra melalui audio. Penulis Wattpad telah membangun fandom global yang sangat besar untuk karya mereka, menulis cerita yang akan terus menginspirasi generasi pembaca.”

“Indonesia dan Filipina penuh dengan kreativitas dan pendongeng yang brilian. Inilah sebabnya kami senang bekerja dengan Wattpad untuk membawa penulis mereka ke Spotify di mana mereka akan berkesempatan untuk membawa pendengar lebih dalam ke dalam kerajinan, inspirasi, dan kehidupan mereka. Dengan menambahkan podcast ke webnovel Wattpad mereka, ini akan memungkinkan penulis untuk terlibat dengan penggemar mereka dengan cara yang unik dan menjangkau penggemar dan pendengar baru,” ujar Kepala Studio Spotify untuk Asia Tenggara, Carl Zuzarte.

Podcast tersebut akan tayang perdana pada 17 September di Filipina dan pada 30 September di Indonesia. Setiap podcast akan memiliki 24 episode dan streaming setiap minggu di halaman Spotify Podcast masing-masing.

Beberapa pertunjukan meliputi:

 • Dy-dengar oleh penulis Dyah Ayu Arumsari Abdullah: Penulis populer Indonesia ini akan membagikan detail kehidupannya sebagai seorang GenZ, memberikan pandangan yang lebih dekat kepada para penggemarnya tentang harapan dan impiannya di masa depan. Podcastnya juga akan menyentuh hubungan, serta kecemasan dan ketakutannya dalam hidup dan segala sesuatu di antaranya.
 • Love and Wander with Tina oleh penulis Ma. Cristina Lata: Penulis Filipina ini akan membahas cinta dan topik lain yang membuat pikiran mengembara, berbagi surat dari penggemar tentang topik tersebut. Setiap episode podcast akan membahas sub kategori cinta mulai dari menyeimbangkan hubungan dan karier, romansa masa lalu, hingga bahasa cinta.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Wattpad dan Spotify akan menyelenggarakan dua diskusi panel langsung dengan para kreator di Manila International Book Fair pada 17 September dan Indonesia International Book Fair pada 12 November.

Tentang Wattpad

Visi Wattpad adalah menghibur dan menghubungkan dunia melalui cerita. Platform webnovel terkemuka dan rumah bagi komunitas 90 juta orang yang menghabiskan lebih dari 23 miliar menit sebulan untuk terlibat dalam cerita orisinal, Wattpad telah mendemokrasikan pengisahan cerita untuk generasi baru penulis Gen Z yang beragam dan penggemar mereka. Bersama Wattpad WEBTOON Studios, mitra TV, film, dan penerbitan perusahaan, Wattpad menggabungkan seni dan sains untuk menggali kisah-kisah luar biasa dan mengembangkan fandom yang mendorong masa depan hiburan. Perusahaan ini dengan bangga berbasis di Toronto, Kanada.

Wattpad telah memiliki aliran adaptasi hit di Filipina dan Indonesia melalui Wattpad WEBTOON Studios. Sekelompok Vidio Originals yang diadaptasi dari Wattpad telah memecahkan rekor untuk streamer, perusahaan ini memiliki jejak yang berkembang dengan Bliss Books di Filipina, dan LUV IS: CAUGHT IN HIS ARMS, dari Wattpad WEBTOON Studios dan GMA7, akan dirilis awal tahun depan.

Tentang Spotify

Spotify mengubah aktivitas mendengarkan musik selamanya ketika kami diluncurkan pada tahun 2008. Misi kami adalah untuk membuka potensi kreativitas manusia dengan memberi satu juta seniman kreatif kesempatan untuk hidup dari seni mereka dan miliaran penggemar kesempatan untuk menikmati dan terinspirasi oleh pencipta ini. Semua yang kami lakukan didorong oleh kecintaan kami pada musik.

Temukan, kelola, dan bagikan lebih dari 82 juta lagu dan 4 juta judul podcast, gratis, atau tingkatkan ke Spotify Premium untuk mengakses fitur eksklusif termasuk peningkatan kualitas suara dan pengalaman mendengarkan musik sesuai permintaan, offline, dan bebas iklan.

Saat ini, kami adalah layanan berlangganan streaming audio paling populer di dunia dengan komunitas lebih dari 433 juta pengguna, termasuk 188 juta pelanggan Spotify Premium, di 183 pasar. Kami juga merupakan pendorong pendapatan terbesar bagi bisnis musik saat ini.

Untuk informasi lebih lanjut, gambar, atau untuk menghubungi tim pers, silakan kunjungi halaman pers kami di https://newsroom.spotify.com/

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220915005721/en/

Kontak
Lauren Hopkinson

Sumber: Wattpad

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022