Kami berikan ruang antara pihak mitra dengan manajemen untuk bertemu
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan memfasilitasi pertemuan mitra pengemudi ojek daring yang tergabung dalam  Driver Online Indonesia (Drone) dengan manajemen perusahaan aplikasi ojek daring Gojek di Lapangan Blok S.

"Kami berikan ruang antara pihak mitra dengan manajemen untuk bertemu, mitra punya tuntutan dan manajemen punya kebijakan silahkan dibicarakan di sini," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun saat ditemui, Jakarta, Jumat.

Harun menegaskan kalau pihaknya hanya memfasilitasi agar mediasi yang dilakukan pengemudi Drone dan perusahaan aplikasi ojek daring Gojek bisa menemukan titik terang.

Adapun situasi pertemuan dari awal hingga akhir kegiatan menurut Harun sangat kondusif lantaran kedua belah pihak bisa bersikap dewasa.

Menurut Harun, ada atau tidaknya kesepakatan dalam pertemuan hari ini pihaknya tetap menjalankan tanggung jawabnya sebagai aparat penegak hukum.

Adapun ia menuturkan Polres Metro Jakarta Selatan akan selalu memberikan yang terbaik mulai dari pelayanan hingga keamanan tanpa syarat apapun.

"Seperti biasa tak hanya teman Gojek, semua yang mau sampaikan pendapat izin pada kami pasti akan diberikan pelayanan keamanan, tak ada diskriminasi semua pasti kita berikan," tuturnya.

Perlu diketahui, sebanyak 250 personel kepolisian mengamankan pertemuan perwakilan manajemen perusahaan aplikasi ojek daring dengan massa Driver Online Indonesia (Drone) terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di kawasan Blok S.

"Kita siapkan 250 personel dari Polda, Polres dan Brimob," kata Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ruslan Idris saat dihubungi.

Ruslan mengatakan pihaknya bertugas melakukan pemantauan agar arus lalu lintas tetap terkendali dan tidak terjadi kemacetan.

Dia berharap akan ada kesepakatan antara pihak perusahaan pemilik aplikasi dengan para pengemudi ojek daring nantinya.

"Kita hanya menyiapkan dan membantu mediasi mereka. Mudah-mudahan ada kata sepakat dari pertemuan nanti," tuturnya.
Baca juga: Polrestro Jaksel terbitkan DPO pelaku perzinahan
Baca juga: Polrestro Jaksel arahkan korban asusila jalani penyembuhan trauma
Baca juga: Anggota Polrestro Jaksel alami retak tulang akibat ditabrak pengeroyok

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022