Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses identifikasi dari Unit Identifikasi Polres Lombok Barat
Lombok Barat (ANTARA) - Rumah milik tokoh masyarakat Sekotong H Lalu Daryadi, suami dari Wakil Bupati Lombok Barat Hj Sumiatun, di Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dilaporkan terbakar pada Rabu sekitar pukul 14.00 Wita.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, melalui keterangan resminya di Lombok Barat, Rabu, membenarkan peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima kamar tidur dan satu ruang tamu beserta barang-barang yang ada di dalam rumah tersebut.

"Untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses identifikasi dari Unit Identifikasi Polres Lombok Barat," kata Wirasto.

Ia mengatakan kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 14.00 Wita, oleh seorang saksi yang merupakan pekerja. Ia melihat asap keluar dari jendela kamar.

Baca juga: NTB usulkan dana rehab rekon pasca banjir Lombok Barat Rp104 miliar

Baca juga: BPBD NTB sebut banjir terparah terjadi di Lombok Barat


Kemudian salah satu anggota keluarga pemilik rumah bersama para saksi langsung mengecek ke dalam rumah untuk membantu memadamkan kobaran api yang menyala di kamar. Namun karena angin yang bertiup cukup kencang, api semakin membesar.

Sekitar pukul 15.00 Wita, kata Wirasto, sebanyak enam unit pemadam kebakaran datang guna melakukan pemadaman api bersama anggota Polsek Sekotong dan warga setempat. "Sekitar pukul 16.15 Wita, api berhasil dipadamkan," ujarnya.

Untuk tindakan selanjutnya, kata dia, Unit Identifikasi Personel Polres Lombok Barat dan Polsek Sekotong langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait penyebab kebakaran.

Baca juga: BPBD: Pembangunan RTG di Lombok Barat 97 persen

 

Pewarta: Awaludin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022