Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat menyiagakan sebanyak 3.800 personel gabungan Polri dan TNI Polri guna mengamankan aksi penyampaian pendapat yang digelar di sejumlah lokasi.

"Untuk hari ini kita siapkan kurang lebih personel yang disiapkan sebanyak 3.800 di seluruh wilayah Jakpus, yang terdiri dari gabungan TNI hingga Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Komarudin menyebutkan, aksi penyampaian pendapat ini dilakukan Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) di Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Selain itu, dia juga menjelaskan terkait pengalihan arus lalu lintas rencananya diterapkan di ruas Jalan Medan Merdeka Barat dan Medan Merdeka Utara.

"Pengalihan arus lalin nanti akan dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat dan Utara," katanya.

Kemudian terkait dengan penutupan atau pengalihan arus lalin, saat ini belum dilakukan penutupan.

Komarudin mengimbau para demonstran dapat menyampaikan aksi penyampaian pendapat dengan tertib dan tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saya imbau silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib dan patuhi aturan perundang-undangan yang berlaku. Jangan mudah terprovokasi, kita tunjukkan bahwa kita adalah masyarakat yang taat pada aturan hukum," katanya.
Baca juga: Polda Metro usul geser titik demo dari Patung Kuda ke Monas Barat Daya
 

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022