Akhirnya pesan yang terbesarnya adalah semoga film ini bisa punya ruang diskusi
Jakarta (ANTARA) - "Keluarga Cemara The Series" akan tayang mulai besok, 24 September 2022, di Disney+ Hotstar dengan mengangkat nilai-nilai cinta dan keluarga.

"Kita berfokus kepada teman-teman Euis. Yang kita tahu "Keluarga Cemara" itu adalah sebuah IP yang memang umurnya sudah sangat lama. Dan pohon cemara itu kan pohon yang bisa bertahan di segala cuaca. Dari situ kita mengambil bahwa ini bukan cuma keluarga tapi juga terhadap anak itu sendiri," kata Anggia Kharisma selaku Produser "Keluarga Cemara The Series" saat dijumpai di Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: "Keluarga Cemara 2" rilis teaser poster

"Dan bagaimana sih ketika kita memihak dan memotret kebertahanan seorang Euis kalau kita tahu dari film pertamanya di usianya yang begitu remaja, dia harus juga menghadapi masalah di dalam keluarga. Tapi yang kita nggak pernah lihat apakah Euis dan teman-temannya punya polemik terhadap apa yang dia mau capai sebagai seorang anak," imbuhnya.

Serial ini akan mengikuti kisah Euis, Ima, Rindu, Deni dan Andi yang kini menginjak masa remaja dan harus bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cerdas cermat nasional. Tidak hanya dipenuhi dengan soal-soal tentang ilmu pengetahuan, perjalanan lima sahabat ini juga akan diisi dengan berbagai tantangan yang akan menguji persahabatan mereka.

"Yang pasti pesannya adalah "Keluarga Cemara The Series" memang sesuatu yang bisa dinikmati oleh banyak keluarga. Karena kita tahu proses menikmati series ini tuh bisa di ruang keluarga kita sendiri. Bisa duduk bareng," ungkap Anggia.

Baca juga: Angga Dwimas saksi sidang pembajakan film "Keluarga Cemara"

"Akhirnya pesan yang terbesarnya adalah semoga film ini bisa punya ruang diskusi di keluarga kita. Ruang kita bercermin bahwa setiap dari kita tuh memang berbeda tapi rasa-rasanya apapun yang terjadi keluarga tetap jadi tempat kita berpulang dan tujuan utama untuk hidup," tambahnya.

Di sisi lain, Ismail Basbeth selaku Sutradara mengatakan bahwa melalui serial ini, dia ingin menggambarkan bagaimana ragam keunikan dan latar belakang yang dimiliki setiap individu dan keluarga.

"Melalui serial ini, kami ingin menggambarkan bagaimana ragam keunikan dan latar belakang yang dimiliki setiap individu dan keluarga dapat disatukan dalam ikatan persahabatan. Kami tidak sabar untuk menghibur para penggemar dengan sentuhan baru dalam kisah klasik ini dan tentunya tetap menginspirasi lewat pesan moral yang menjadi inti cerita di setiap episodenya," jelas Ismail.

"Keluarga Cemara The Series" akan dibintangi oleh Adhisty Zara, Kawai Labiba, Joshia Frederico, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Widuri Puteri, Niloufer Bahalwan dan Asri Welas. Serial ini nantinya akan berjumlah 8 episode.

Baca juga: "Keluarga Cemara The Series" tayang 24 September 2022

Baca juga: Gaya fesyen Ringgo Agus Rahman berbeda dengan Abah "Keluarga Cemara"

Baca juga: Adhisty Zara menahan tangis saat berakting dengan Nirina Zubir

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022