Jakarta (ANTARA) - Babak Grand Final Arena of Valor Star League (ASL) 2022 Winter akan menghadirkan duel sengit antara Dewa United Esports dan ArchAngel yang akan berlangsung Minggu.

Setelah mengarungi kompetisi panjang sejak awal Agustus 2022, dua tim asal Indonesia tersebut akan menumpahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk menjadi juara dan membawa pulang total Prize Pool sebesar Rp500 juta, menurut keterangan tertulis penerbit dan pengembang game Garena Indonesia, Jumat.

ASL 2022 Winter telah dimulai sejak 5 Agustus 2022 dengan fase Regular Season yang berlangsung hingga 11 September 2022.

Turnamen tersebut diikuti oleh delapan tim terbaik AOV dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina, yaitu Dewa United Esports, ArchAngel, DG Esports, Hertz Reborn, dan AEsir (Indonesia), A Dope Team (Malaysia), Impunity SG (Singapura) dan Imperial Esports (Filipina).

Dari lima tim dengan bendera Indonesia, ArchAngel, Dewa United Esports, DG Esports, dan Hertz Reborn berhasil lolos ke babak Playoffs yang digelar pada 16-18 September 2022.

Dewa United Esports kemudian berhasil melaju ke babak Grand Final setelah mengalahkan ArchAngel di Upper Bracket Final. Meski kalah di Upper Bracket, ArchAngel berhasil mengamankan tiket di Grand Final setelah membungkam DG Esports di Lower Bracket Final.

Dengan demikian, babak Grand Final ASL 2022 Winter akan menjadi laga ulangan final ASL 2022 Spring yang juga mempertemukan Dewa United Esports dan ArchAngel.

Kala itu, ArchAngel harus bertekuk lutut dihadapan Dewa United Esports yang mengalahkan mereka dengan skor 4-1.

Kedua tim akan saling bertempur di Grand Final dengan format Best of Seven atau dibutuhkan minimal empat kali kemenangan untuk dapat menjadi juara, pada Minggu, secara offline di Gaming Room Center, Kantor Garena Indonesia, Jakarta.

Baca juga: Lima tim Indonesia berlaga di Arena of Valor Star League 2022 Winter
Baca juga: Agenda Arena of Valor pertengahan 2022, ada skin spesial Piala Dunia


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022