Labuan Bajo (ANTARA) - Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) membagikan paket bantuan berupa buku bacaan, peralatan sanitasi, hingga sembilan bahan pokok (sembako) kepada anak-anak usia sekolah dan masyarakat di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Rabu.

Penyerahan bantuan sembako dan donasi merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah anggota OASE KIM ke Labuan Bajo, NTT.

Paket bantuan yang diserahkan tersebut antara lain 150 paket buku bacaan untuk siswa paud, TK, dan SD; 60 paket sarana cuci tangan dengan sabun untuk sekolah, tempat wisata, dan puskesmas; serta 50 paket alat olahraga untuk siswa SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Selain itu, ada pula 70 paket sanitasi berupa tempat sampah dan 50 bibit pohon untuk sekolah dan tempat wisata, serta bibit sayuran untuk Kelompok Dasawisma PKK Labuan Bajo.

Baca juga: Ibu Iriana dan OASE KIM kunjungan kerja ke Provinsi NTT

Warga di Labuan Bajo mengucapkan terima kasih kepada Iriana atas bantuan sembako yang diberikan bersamaan dengan vaksinasi dosis penguat atau booster COVID-19 di Kantor Bupati Manggarai Barat.

"Saya bersyukur karena Ibu Negara memperhatikan orang kecil. Ini Ibu Negara yang kasih," kata Valentina Jali (65), warga penerima bingkisan di Labuan Bajo, Rabu.

Valentina menerima paket bantuan sembako berupa minyak goreng, beras, dan teh; selain itu dia juga mendapatkan sebuah handuk.

Valentina tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dia menyatakan kebaikan hati Iriana tergambar lewat pemberian bantuan kepada masyarakat kecil. Dia berharap Pemerintah dapat terus memberikan bantuan bagi masyarakat kecil.

Baca juga: Iriana mendongeng kepada anak-anak di Labuan Bajo
Baca juga: Iriana tinjau vaksinasi COVID-19 dan pameran UMKM di NTT

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2022