Jakarta (ANTARA) - Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG, memamerkan kembali TV dengan layar panel OLED (Organic Light Emitting Diode) terbesar di dunia lewat ajang Consumer Electronics Design and Installation Association (CEDIA) Expo 2022 di Texas, Amerika Serikat.

Adapun TV OLED tersebut memiliki ukuran sebesar 97 inci atau dikenal juga sebagai OLED Evo Gallery Edition.

Dikutip dari laporan Kantor Berita Yonhap, Minggu, sebelumnya TV ini pertama kali diungkap dalam ajang teknologi internasional lainnya di IFA 2022 yang berlangsung di Berlin, Jerman pada bulan lalu.

Adapun selain TV OLED terbesar di dunia, LG juga membawa lebih banyak monitor-monitor unik seperti monitor gaming bendable yang bernama Flex hingga monitor yang mudah dipindahkan.

Di pasar AS, LG termasuk dalam jajaran perusahaan yang memimpin pasar monitor dan TV.

Peningkatan penjualan monitor serta TV untuk 2022 diperkirakan akan terjadi menjelang hari-hari raya di Negeri Paman Sam seperti perayaan Black Friday di November serta perayaan Natal di Desember.

Adapun TV panel OLED menjadi salah satu produk unggulan dari LG, tercatat di semester pertama LG bahwa TV OLED telah mengambil porsi penjualan sebesar 33,2 persen dari total penjualan.



Baca juga: LG luncurkan jajaran baru TV OLED, mulai dari 42 inci hingga 97 inci

Baca juga: LG akan luncurkan TV LED Mini pada minggu ini

Baca juga: TV OLED LG dukung Dolby Vision Gaming 4K

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022