Kampar (ANTARA) - Komandan Komando Distrik Militer 0313/Kampar, Letnan Kolonel ARH Mulyadi, meminta kepada para prajurit selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kepercayaan masyarakat kepada Tentara Nasional Indonesia.

"Saya mengimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," kata dia, saat memimpin upacara peringatan HUT ke-77 TNI di lapangan Markas Kodim 031/KPR Bangkinang Kota, di Provinsi Riau, Rabu.

Baca juga: Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI paling tinggi

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, di antaranya, hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI), TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen.

Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi LSI, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi 93 persen, demikian juga hasil Lembaga Survei Centre For Strategic and Internasional Studies (CSIS) mengungkap hasil Survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi sebesar 93,5 persen.

Baca juga: Danrem 102 Panju Panjung terima gelar Adat Dayak saat HUT TNI

Dalam amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dia katakan, bahwa sebagai insan yang beriman dan bertakwa mengajak seluruh prajurit selalu bersyukur karena dapat menyelenggarakan upacara peringatan HUT ke-77 TNI dengan tema "TNI Adalah Kita".

Sementara itu, Penjabat Bupati Kampar, Kamsol, yang hadir dalam acara itu menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun ke-77 TNI.

Baca juga: MPR: HUT TNI momentum lebih dekat dengan rakyat

"Selamat HUT ke-77 TNI, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk, dan lindungannya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan ini," ujarnya.

Pewarta: Bayu Agustari Adha/Netty M
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022