Pontianak (ANTARA) - Kepala Polres Singkawang, AKBP Arwin Amrih Wientama, menyatakan, mereka akan terus meningkatkan sinergi bersama TNI dalam mengawal Kamtibmas dan menjaga keharmonisan serta toleransi di Singkawang, Kalimantan Barat.

"Hari ini, merupakan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia, kami sengaja datang langsung ke Kodim 1202/Skw untuk memberikan selamat, serta menjalin komitmen untuk terus meningkatkan sinergi bersama TNI dalam mengawal Kamtibmas dan keharmonisan di Kota Singkawang," kata dia, saat mengunjungi Markas Kodim 1202/Singkawang, Rabu.

Baca juga: Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI paling tinggi

Singkawang yang terletak di tepi laut merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Barat setelah Pontianak.

Dalam kunjungan secara langsung itu, dia memberikan ucapan selamat dan menyerahkan tumpeng ucapan ulang tahun ke-77 TNI yang diterima langsung komandan Kodim 1202/Singkawang, dan dilanjutkan dengan ramah-tamah di sana.

Baca juga: Pangdam V/Brawijaya minta maaf tindakan prajurit di Tragedi Kanjuruhan

Di tempat terpisah, Wientama diwakili pejabat utama Polres Singkawang, di antaranya Kepala Polsek Singkawang Timur, Inspektur Polisi Satu Dwi Hariyanto, juga memberikan kejutan di Markas Komando Batalion Raider 641/Beruang Hitam.

Para polisi itu menyerahkan kue ulang tahun yang diterima langsung Komandan Batalion Raider 641/Beruang Hitam, yang juga dilanjutkan dengan ramah-tamah.

Baca juga: Dandim 0313/Kampar minta prajurit jaga kepercayaan masyarakat

Kemudian di Markas Komando Resimen Induk Kodam XII/Tanjungpura, Kepala Bagian Logistik Polres Singkawang, Komisaris Polisi Eko Andi Sutejo, menyerahkan kue ulang tahun kepada wakil komandan satuan itu dan dilanjutkan pemotongan kue ulang tahun dan menyerahkannya kepada tentara.

Wientama menuturkan, pada hari jadi ke-77 tahun TNI, Polres Singkawang sangat merasakan hubungan silahturahmi begitu luar biasa dan ini sebagai wujud dalam kebersamaan tugas di lapangan dalam menjaga kamtibmas.

Baca juga: Danrem 102 Panju Panjung terima gelar Adat Dayak saat HUT TNI

Ia mendoakan agar pada peringatan HUT ke-77 TNI itu, TNI semakin kuat dan dicintai masyarakat.

Sementara itu komandan Kodim 1202/Singkawang menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Singkawang dan jajaran atas surprise yang diberikan. "Ini sesuai tema ulang tahun kali ini, TNI adalah kita, kita adalah bagian TNI serta masyarakat dan ke depan dengan tugas yang makin hari makin luar biasa semoga sinergitas tetap terjaga," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022