Batam (ANTARA) - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Batam imbau masyarakat yang melakukan perjalanan laut agar ikuti aturan keselamatan selama dalam perjalanan.

“Selalu berhati-hati, dan yang paling penting tetap ikuti aturan saat melakukan perjalanan dengan cuaca seperti ini,” ujar General Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Batam, Syamsudin di Batam Kepulauan Riau, Jumat.

Imbauan itu disampaikan Syamsudin mengingat cuaca buruk yang melanda Kota Batam dan sekitarnya selama dua hari ini seperti hujan lebat dan angin kencang, meskipun masih bisa dilalui oleh kapal.

“Cuaca masih normal, sih, untuk di laut, masih bisa untuk berlayar, masih bisa sandar. Baik itu yang antar kota maupun yang jarak jauh (antar provinsi),” katanya.

Baca juga: Bupati Freddy usulkan trayek baru ASDP Kaimana-Dobo-Timika

Baca juga: ASDP targetkan pembangunan Masjid Raya Bakauheni selesai Oktober 2022


Dia juga mengatakan bahwa, selama cuaca buruk yang melanda Kota Batam, belum ada pelayaran yang mengalami kendala.

“Sampai saat ini belum ada peringatan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) untuk larangan berlayar,” ucapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Pelabuhan Domestik Telaga Punggur yang melayani pelayaran kapal antar kota.

“Dari kemarin sampai hari ini masih normal, belum ada laporan kapal tidak bisa berlayar,” katanya.*

Baca juga: ASDP terus tingkatkan pelayanan di kawasan Danau Toba

Baca juga: Tren logistik meningkat, Gubernur Jatim harap ASDP tingkatkan layanan


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022