tiga wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat atau petir serta angin kencang
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi  seluruh wilayah di Jakarta  diguyur hujan disertai kilat dan petir pada Sabtu siang dan sore.

Bahkan, menurut BMKG, tiga wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat atau petir serta angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," tulis peringatan dini BMKG, Sabtu pagi.

Masih dari  data BMKG,  pada Sabtu pagi sebagian besar Jakarta akan  berawan, sementara di dua wilayah yakni Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu akan mengalami hujan ringan.

Memasuki Sabtu siang, hujan diprediksi turun di sebagian besar wilayah Jakarta dengan berbagai intensitas yakni hujan sedang akan dialami Jakarta Pusat dan Jakarta Timur, kemudian hujan ringan akan dialami Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Sementara di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca diprediksi  berawan.

Hujan sendiri akan berlanjut pada malam harinya di mana hujan dengan intensitas ringan akan turun di Jakarta Barat, Selatan dan Timur. Sementara di Jakarta Pusat, Utara dan Kepulauan Seribu akan mengalami cuaca berawan.

Hujan sendiri juga akan turun pada Minggu (9/10) dini hari yang terjadi di seluruh wilayah Jakarta dengan intensitas ringan.

Kecepatan angin di Jakarta pada Sabtu ini, akan memiliki kecepatan sekitar 0-10 kilometer per jam (km/j) di seluruh wilayahnya.

Rentang suhu udara Jakarta pada hari Sabtu ini, diprediksi akan berkisar antara 23-30 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 23-30 derajat celcius, Jakarta Pusat 24-28 derajat celcius, Jakarta Selatan 23-30 derajat celcius, Jakarta Timur 23-30 derajat celcius, Jakarta Utara 24-29 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-29 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta pada hari Sabtu ini akan berkisar antara 70 sampai 100 persen dengan rincian di Jakarta Barat 70-100 persen, Jakarta Pusat 75-100 persen, Jakarta Selatan 70-100 persen, Jakarta Timur 70-100 persen, Jakarta Utara 75-100 persen dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.
Baca juga: PMI siapkan layanan kesehatan dan pangan untuk warga terdampak banjir
Baca juga: Legislator minta DKI kerja ekstra keras tangani sampah penyebab banjir
Baca juga: Warga diminta waspadai banjir karena Pos Angke Hulu siaga dua

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022