Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur membagikan bantuan sembako bagi korban angin kencang di RW 02 dan 03 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, pada Jumat.

Kasudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, bantuan sosial itu diberikan untuk meringankan beban warga yang terdampak
​​​​​angin kencang yang mengakibatkan atap rumah roboh.

"Semoga ini bermanfaat untuk mereka yang membutuhkannya," kata Purwono di Jakarta, Jumat.

Purwono menambahkan, bantuan sembako bagi warga itu terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan hingga selimut. Penyerahan bantuan itu disaksikan pengurus RT/RW dan LMK setempat.

Baca juga: BPBD DKI laporkan 42 pohon tumbang akibat kencang pada Sabtu-Minggu
Baca juga: BPBD DKI catat 26 pohon tumbang dampak angin kencang pada Selasa

Kasi Pemerintahan Kelurahan Cilangkap, Rahmawati menyampaikan terima kasih dan apresiasi pada pihak Sudin Sosial Jakarta Timur yang telah memberikan bantuan tersebut untuk warganya.

"Pemerintah selalu hadir untuk membantu warganya yang tengah membutuhkan bantuan," ujar Rahmawati.

Dua atap rumah warga di Jalan Waru, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, rusak akibat angin kencang pada Kamis (13/10/2022) sekira pukul 17.05 WIB.

Satu unit mobil "light rescue" berikut empat personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dikerahkan guna mengevakuasi rangka atap tersebut.

Evakuasi dilakukan dengan memotong bagian atap baja ringan yang rusak menggunakan sejumlah perlengkapan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur (Jaktim).
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022