dimeriahkan artis-artis ibu kota seperti Sabyan dan Cici Paramida
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Festival Lebaran Cipayung  bertempat di Agro Wisata CIlangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur yang berlangsung Sabtu dan Minggu (6-7 Mei).

Camat Cipayung Panangaran Ritonga dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu, mengatakan, Festival Lebaran Cipayung merupakan pagelaran seni budaya Betawi.

"Festival ini menghadirkan Tradisi Nyorog bertemakan  'Semakin Erat Semakin Berbudaya' diramaikan dengan pagelaran seni budaya," ujarnya.

Selain pergelaran seni dan budaya, kegiatan juga dimeriahkan artis-artis ibu kota seperti Sabyan dan Cici Paramida, serta digelar juga bazar dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Seni budaya Betawi yang akan ditampilkan seperti palang pintu, silat Betawi, rampak bedug, wayang kulit Betawi dan arak-arakan ondel-ondel," kata Panangaran.

Untuk hari pertama, festival akan diawali dengan pembukaan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 24.00 WIB yang ditutup dengan dengan penampilan wayang Betawi.

Sementara, tambah Panangaran, hari kedua festival akan diisi kegiatan serta penampilan seni dan budaya Betawi dari pukul 07.00 WIB hingga sore hari.

"Kegiatan didukung berbagai komunitas dan elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Cipayung," ujarnya.
Baca juga: Budayawan: Ada makna sakral yang memudar di balik Lebaran Betawi
Baca juga: UMKM untung jelang Lebaran berkat jual "tokpoki" hingga soto betawi
Baca juga: Warga nikmati makanan khas Betawi di anjungan wilayah Jakarta

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023