kami berharap masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan prokes dan vaksinasi booster
Pangkalpinang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19 guna menekan kasus penularan dan penyebaran virus corona di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Kami tetap fokus karena pandemi COVID-19 ini belum selesai," kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan pengawasan penerapan prokes dan mengoptimalkan vaksinasi booster di masyarakat sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah untuk mengoptimalkan upaya pencegahan dan penularan virus corona di Indonesia.

"Meski kasus COVID-19 di Babel sudah semakin melandai, namun kami berharap masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan prokes dan vaksinasi booster, guna memperkuat ketahanan tubuh dari virus corona ini," katanya.

Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa mengatakan kasus orang terpapar virus corona pada Sabtu ini bertambah 8, sembuh 3 dan meninggal akibat COVID-19 nihil.

Baca juga: Jumlah pasien COVID-19 di Bangka Belitung berkurang

Baca juga: Bertambah 15, posiif COVID-19 di Bangka Belitung jadi 66 orang


"Dengan penambahan kasus COVID-19 ini maka pasien yang masih menjalani isolasi menjadi 65 orang," katanya.

Ia mengatakan sebanyak 65 pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi tersebar di Kabupaten Bangka Barat 22, Bangka 11, Bangka Tengah 12, Pangkalpinang 9, Bangka Selatan 5, Belitung 3 dan Belitung Timur 3 orang pasien.

"Alhamdulillah, kasus orang terpapar virus corona semakin berkurang dan ini akan terus ditekan hingga Babel zona hijau COVID-19," katanya. 

Baca juga: Kasus COVID-19 di Babel Juli 2022 bertambah 178 orang

Baca juga: Satgas: Bangka Belitung tanpa penambahan kasus COVID-19



 

Pewarta: Aprionis
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022