Alor Setar, Malaysia (ANTARA) - Pebalap sepeda Erlend Blikra dari tim Uno-X Pro Cycling Team berhasil mencatatkan waktu tercepat untuk menjadi pemenang usai merajai trek datar sepanjang 120,4 km etape 6 Le Tour de Langkawi (LTdL) 2022 

"Saya senang capaian hari ini sebab catatan waktu saya menunjukkan hal yang lebih baik daripada hari sebelumnya," kata Erlend Blikra usai menjadi pemenang di rute George Town - Alor Setar, Malaysia, Minggu.

Blikra mencatatkan waktu 2:49:42, diikuti posisi kedua adalah Gleb Syritsa dari tim Astana Qazaqstan dengan waktu yang sama.

Kemudian posisi ketiga ditempati oleh Rudiger Selig dari tim Lotto Sudal dengan waktu relatif sama dengan posisi satu dan dua.

Baca juga: Sprint Lionel Taminiaux pastikan kemenangan etape 5 Tour Langkawi

Atas capaian hari ini posisi perebutan jaket kuning tidak banyak berubah dari etape sebelumnya dengan Sosa Cuervo teratas, disusul oleh John Carthy dan Rubio Reyes berada di posisi ketiga.

Kemudian untuk perebutan jaket merah tidak ada perubahan dari sebelumnya, sebab pada hari ini tidak ada perebutan tantangan mendaki atau King of Mountain (KOM).

Jaket putih, untuk kategori pebalap Asia terbaik masih dikenakan oleh Jambaljamts Sainbayar dari tim TSG Malaysia. Pebalap Indonesia tim Mula Cycling Muhammad Andy Royan menempati posisi kedua kategori pebalap Asia terbaik (best Asian Stage) di etape 6 George Town - Alor Setar.

Royan mencatatkan waktu 2:49:42 untuk menyelesaikan rute sepanjang 120,4 km. Sedangkan posisi teratas kategori best Asian stage ditempati oleh Abdul Halil dari Malaysia.

Baca juga: Aiman Cahyadi masuk empat besar terbaik Asia dalam Tour Langkawi
Baca juga: Sosa Cuervo ambil alih jaket kuning Le Tour de Langkawi




 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022