Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Jakarta Pusat berkolaborasi dengan SDN 01 Rawasari menggelar kegiatan "Ketupat Betawi" guna mendorong peserta didik untuk gemar membaca.

"Hadir untuk menyemarakkan kegiatan ini yakni David Hoffman (aktor) dan pendongeng nasional, Kak Cahyo dalam rangka peringatan Bulan Bahasa," ujar Kepala Suku Dinas (Sudin) Perpustakaan dan Kearsipan (Pusip) Jakarta Pusat Irwan Septinadi di Jakarta, Senin.

Irvan mengungkapkan, tujuan digelar 'Ketupat Betawi' untuk menambah kreativitas para peserta didik dan meningkatkan kemampuan literasi. Selain itu membangun karakter bangsa yang berguna bagi kemandirian dan kesuksesan para peserta didik.

Kepala Sekolah SDN 01 Rawasari, Khaerudin mengatakan, sebanyak 150 siswa antusias mengikuti "Ketupat Betawi" untuk meningkatkan minat baca.

"Kami berharap kolaborasi ini terus dilakukan agar siswa semakin memiliki pemahaman seputar banyak profesi sekaligus mengembangkan kecintaan pada apapun profesi yang akan ditekuni," katanya.

Sedangkan David Hoffman memaparkan seputar profesi artis, yakni bagaimana cara berakting yang baik.

"Peran yang dimainkan tidak lepas dari kemampuan membaca yang baik serta beradaptasi secara cepat dalam memainkan peran," katanya.
Baca juga: Kepala Dinas Perpustakaan DKI apresiasi tingginya minat baca warga

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022