Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau kesiapan tim petembak yang akan mengikuti lomba tembak antar-AD negara-negara ASEAN atau ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) Ke-30 Tahun 2022.
 
Peninjauan itu berlangsung di Grup I Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Serang, Banten, Selasa.
 
Selain meninjau kesiapan dan kegiatan latihan para prajurit yang tergabung dalam Tim Lomba Tembak AARM 2022, Kasad berkesempatan mencoba beberapa materi lomba, seperti pistol dan karabin.
 
Kasad juga memberikan motivasi kepada anggota tim sekaligus memberikan bantuan uang pembinaan untuk menambah moril dan semangat tim dalam mempertahankan dominasi dan hegemoni TNI AD dalam kegiatan lomba tembak tahunan tersebut.
 
"Tadi saya sudah cek latihan dan dukungan kalian sudah terpenuhi. Kalian sudah bagus, ini harus dipertahankan karena kalian membawa nama TNI Angkatan Darat dan negara dalam lomba ini," kata Dudung dalam siaran persnya.
 
Mantan Pangkostrad ini pun berpesan agar para petembak memanfaatkan waktu yang ada dengan latihan sebaik mungkin dan tetap menjaga serta memelihara kesehatan sehingga pada perlombaan nanti dapat memberikan kemampuan dan menunjukkan prestasi terbaik.
 
"Ajang ini merupakan suatu kebanggaan bagi kalian. Apa pun hasilnya yang penting kalian sudah bekerja keras dan berlatih semaksimal mungkin," kata Kasad kepada anggota Tim TNI AD.
 
Tim TNI AD telah menjadi juara umum 13 kali dari 29 kali penyelenggaraan AARM sebelumnya. Setelah terhenti selama 2 tahun akibat pandemi COVID-19, pada tahun 2022 AARM kembali diselenggarakan di Vietnam pada tanggal 7—8 November 2022.
 
TNI AD mengirimkan tim yang terdiri atas 25 orang prajurit terbaik untuk unjuk kemampuan di kancah regional.

Baca juga: Kontingen TNI AD raih 28 emas di AARM ke-28
Baca juga: Kasad menutup latihan gabungan Safkar Indopura-34/2022

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2022