....kini Thailand yang mulai banyak mulai dikunjungi wisatawan luar negeri
Jakarta (ANTARA) - Menjauh sementara dari hiruk pikuk rutinitas kerja bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengembalikan semangat yang kendor jelang akhir tahun.

Salah satu inspirasi weekend getaway yang bisa dilakukan adalah pergi liburan ke Thailand karena jarak yang cukup dekat dari Indonesia.

Selain itu, Thailand memiliki segudang atraksi destinasi wisata seru yang menawarkan pengalaman getaway menarik selain faktor keterjangkauan budget mengingat nilai tukar rupiah dengan baht tidaklah terlalu besar.

Nyatanya, menurut data online travel agent (OTA) tiket.com, Thailand menjadi tiga teratas destinasi paling diminati untuk penerbangan, akomodasi, dan atraksi luar negeri di tiket.com tahun 2022.

Berikut rangkuman inspirasi weekend getaway yang bisa dilakukan di Thailand selama akhir pekan dimulai dari hari Jumat hingga Senin.

Baca juga: Sensasi santap malam sambil membelah Sungai Chao Phraya

Perjalanan bisa dimulai pada Jumat sore setelah semua urusan pekerjaan usai.

Efektif per 1 Oktober 2022, wisatawan tidak perlu lagi menunjukkan  hasil negatif tes COVID-19, tapi cukup menunjukkan sertifikat vaksinasi penuh (minimal tiga dosis) untuk memasuki Thailand.

Pattaya, sebuah kota pesisir bisa menjadi destinasi pertama yang dituju.

Jika mendarat di Bandara Don Mueang, maka perjalanan ke Pattaya membutuhkan waktu sekira dua jam, sementara jika dari bandara Suvarnabhumi akan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Habiskan Jumat malam dengan merasakan vibes hiburan malam Pattaya. Berjalan di pinggir pantai bertelanjang kaki, merasakan sapuan bulir-bulir pasir pantai dan deburan lirih ombak bisa menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan.
Sajian jajanan khas Thailand. (ANTARA/Ida Nurcahyani)

Baca juga: Menyusuri magisnya "Sanctuary of Truth"

Baca juga: Mengunjungi taman manis "Great & Grand Sweet Destination"

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022