Jakarta (ANTARA) - Kota Bangkok di Thailand sejak lama terkenal sebagai surga belanja, terutama untuk fesyen, baik untuk versi premium di mal maupun barang dengan harga terjangkau di pasar tradisional.

Riset YouGov berjudul "Retail Therapy and Travel: Exploring Insights into Shopping Tourists" menunjukkan bahwa satu dari lima wisatawan global melancong untuk berbelanja. Turis asal Malaysia, Indonesia, Filipina, Jepang dan Thailand memegang pangsa pasar yang besar untuk aktivitas belanja.

Berikut ini empat surga belanja di Bangkok dalam siaran pers airasia Superapp yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kempinski Bangkok tawarkan menginap di hotel berkonsep suaka alam

1. Krungthong Plaza
Terletak di seberang Platinum Fashion Mall, Krungthong Plaza menawarkan produk fesyen segala ukuran, mulai dari S sampai 8XL, dan mengikuti tren terbaru.

Jika Krungthong Plaza menjadi tujuan utama kunjungan utama ke Bangkok, wisatawan bisa memilih penginapan yang ada di sekitar sentra belanja tersebut.

2. Terminal 21
Tidak hanya berbelanja, para pengunjung bisa membuat foto estetik di setiap sudut Terminal 21. Tiap-tiap lantai mal itu didesain menyerupai kota populer dunia, seperti Paris, London, Tokyo dan Istanbul.

Selain produk Thailand, pengunjung juga bisa menemukan merek-merek global di 600an toko yang ada di Terminal 21.

Baca juga: Inspirasi "weekend getaway" di Thailand

3. Chatuchak Friday Night Market
Pasar Chatuchak sudah lama terkenal sebagai pusat belanja terbesar dan terlengkap di Bangkok, namun, mungkin belum banyak yang tahu di lokasi tersebut juga terdapat pasar malam.

Pasar malam Chatuchak hanya buka pada Jumat, mulai pukul 22.00 sampai 07.00 keesokan harinya. Berbeda dengan pasar pagi, pedagang pasar malam Chatuchak menjual produk dalam partai besar sehingga harga barang menjadi semakin murah.

4. Wang Lang Market
Wang Lang Market berada di sepanjang Sungai Chao Phraya, salah satu area tersibuk kota Bangkok. Pasar itu menjual produk fesyen, kerajinan tangan, dan barang-barang antik.

Seperti di pasar tradisional, penjual terbuka untuk negosiasi harga.

Baca juga: Sensasi santap malam sambil membelah Sungai Chao Phraya

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023