Mereka adalah tim agresif, mereka bermain ke depan banyak sekali
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bournemouth Gary O'Neil meminta anak asuhnya untuk mewaspadai agresivitas Southampton ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-12 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Kamis dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, O'Neil mengatakan pertandingan menghadapi Southampton akan menjadi laga yang sulit, sama seperti partai lainnya di Liga Premier Inggris.

"Mereka adalah tim agresif, mereka bermain ke depan banyak sekali. Che Adams adalah ancaman besar untuk mereka, dia adalah pelari yang kuat dan fisikal. Mereka dilatih dan diorganisir dengan baik," ungkap O'Neil.

Baca juga: Graham Potter akui kualitas Brentford di bawah Thomas Frank

"Ini margin yang bagus, mereka telah berada di banyak pertandingan yang belum berjalan sesuai keinginan mereka, mereka mungkin belum mendapatkan poin sebanyak yang mereka inginkan sejauh ini tetapi mereka membawa ancaman nyata. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, karena semua 38 pertandingan Liga Premier akan begitu," dia melanjutkan.

Selain itu, O'neil turut memberikan pujian kepada pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl yang menurutnya telah melakukan pekerjaan luar bisa bersama The Saints.

"Dia mengambil segalanya dari dasar jika kamu ingin. Saya tahu bagaimana rasanya kalah tinggi dan lalu harus membalikkan keadaan," jelas O'Neil.

Pelatih asal Inggris itu menambahkan, ia sangat bangga dengan apa yang sejauh ini dilakukan oleh Bournemouth setelah sejak pekan ke-4 The Cherries sama sekali belum pernah menelan kekalahan.

"Itu tidak mengubah fakta bahwa kami harus terus maju, kami belum mencapai apa pun, jadi Rabu malam sangat penting bagi kami. Kami telah melakukan pekerjaan yang baik sejauh ini sebagai sekelompok pemain tetapi yang berikutnya sangat besar, semua bisa berubah begitu cepat," tegas O'Neil.

Baca juga: Moyes percaya diri West Ham bisa berikan perlawanan terhadap Liverpool
Baca juga: Klopp minta Liverpool waspadai West Ham

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022