Jambi (ANTARA) - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma'ruf Amin menanam bibit pohon buah di halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi di Kota Jambi, Kamis.

Ibu Negara menanam bibit pohon lengkeng varietas Diamond River asal Purworejo, Jawa Tengah, sedangkan Ibu Wury Ma'ruf Amin menanam bibit pohon duku varietas Kumpeh asli Jambi di halaman Rumah Dinas Gubernur Jambi di kawasan Ancol, Kota Jambi.

Selain melakukan penanaman pohon, Ibu Negara dan rombongan meninjau sosialisasi pemeriksaan payudara sendiri (SADARI) dalam rangka peringatan bulan peduli kanker payudara serta membuka pelaksanaan dan meninjau pameran Program Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Tahun 2022 di kompleks Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Ibu Negara, Ibu Wury Ma'ruf Amin, dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) mengawali kunjungan di Jambi dengan menyambangi Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, dan Satuan PAUD Sejenis CBC Mawaddah Warahmah Binaan Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi.

Setelah mengunjungi sekolah, mereka menghadiri rangkaian kegiatan di kompleks Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Ibu Negara dan rombongan dijadwalkan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II B Jambi untuk bersilaturahmi serta meninjau kegiatan warga binaan pemasyarakatan sebelum kembali ke Jakarta pada sore hari.

Baca juga:
Ibu Negara mengunjungi Jambi
Ribuan orang padati acara Berkebaya Bersama Ibu Negara di Solo

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2022