Mobile apps ini untuk memudahkan pelanggan dalam memesan tiket penerbangan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada calon penumpang.
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Pelita Air meluncurkan aplikasi gawai dengan nama 'Pelita Air Mobile Apps' yang diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan di Jakarta, Kamis.

"Mobile apps ini untuk memudahkan pelanggan dalam memesan tiket penerbangan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan kepada calon penumpang," kata Dendy dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan, antara lain membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, hingga kemudahan pembayaran melalui kartu kredit atau virtual account.

Baca juga: ICAO: Pemulihan sektor penerbangan tak sekadar selamatkan maskapai

Tidak hanya itu, kemudahan lain adalah melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla”, terkoneksi dengan fasilitas hiburan dalam pesawat (wireless inflight entertainment) “Starlight”, dan informasi produk Pelita Air.

Kata dia, mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan.

"Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile ini, diinformasikan juga bahwa saat ini telah tersedia layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta," ujarnya.

Dendy menyampaikan, waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan.

Baca juga: Indonesia manfaatkan presidensi G20 bahas pemulihan sektor penerbangan

Untuk mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menginisiasi kampanye #MakinNyamanTerbang untuk menunjukkan kenyamanan melakukan penerbangan bersama Pelita Air dengan beragam kemudahan yang terdapat di aplikasi mobile Pelita Air.

Ia menambahkan, Pelita Air bekerja sama dengan BNI untuk memberikan promo khusus peluncuran aplikasi mobile Pelita Air, di mana pelanggan yang membeli tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta di aplikasi mobile Pelita Air akan mendapat harga khusus, yaitu cashback 10 persen untuk minimum transaksi Rp1 juta.

Periode promo yaitu 20 Oktober-20 November 2022 dengan periode keberangkatan hingga 31 Desember 2022.

Promo berlaku untuk semua transaksi menggunakan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali corporate dan syariah.

“Semoga ini dapat menjawab berbagai pertanyaan pelanggan terkait pelayanan penerbangan berjadwal Pelita Air,” pungkas Dendy.

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022