ini merupakan upaya kami menyukseskan KMAN di wilayah Adat Tabi
Jayapura (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura menyumbangkan 2.000 karton air minum dalam kemasan untuk mendukung pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua pada 24-30 Oktober 2022.

Direktur Utama PDAM Jayapura Entis Sutisna di Jayapura, Kamis, mengatakan selain 2.000 karton air minum dalam kemasan pihaknya juga menyediakan 16 kendaraan operasional dalam pendistribusian air bersih selama KMAN VI.

Menurut Entis, untuk Kabupaten Jayapura pihaknya menyumbang 1.000 karton air minum dalam kemasan merek Robongholo dan 1.000 karton air minum merek Nanwani bagi Kota Jayapura.

"Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi peserta KMAN," katanya.

Baca juga: Polres Jayapura siapkan 700 personil gabungan amankan KMAN VI
Baca juga: Guru Besar Uncen usulkan KMAN didaftarkan ke rekor MURI

Dia menjelaskan kendaraan operasional yang disiapkan selama KMAN VI meliputi empat mobil tangki air, dua minibus dana 10 mobil bak terbuka.

"Ini merupakan upaya kami menyukseskan KMAN di wilayah Adat Tabi yakni Kota dan Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura sekaligus Ketua Panitia Lokal KMAN VI Kota Jayapura Evert Meraudje mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada PDAM Jayapura dalam memberi bantuan air minum dan menyediakan air bersih.

Dia menjelaskan dua lokasi yang menjadi titik sarasehan KMAN yakni Kampung Kayo Pulau dan Kampung Enggros persiapan sudah mencapai 90 persen.

"Dengan bantuan PDAM Jayapura dalam menyuplai air bersih selama KMAN kami berharap bisa memenuhi kebutuhan air minum bagi seluruh peserta sarasehan," katanya.

Baca juga: Dinkes Kota Jayapura siapkan 20 tenaga medis saat KMAN

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022