Saat ini Waskita Beton tengah menyuplai produk beton ke proyek Tol Trans Sumatera yaitu Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Seksi 4 sepanjang 15 km,...
Jakarta (ANTARA) - PT Waskita Beton Precast Tbk memasok kebutuhan beton precast untuk proyek Jalan Tol Tebing Tinggi - Serbelawan Seksi 3 dan 4 di Sumatera Utara.

”Saat ini Waskita Beton tengah menyuplai produk beton ke proyek Tol Trans Sumatera yaitu Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Seksi 4 sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak sebesar Rp 41,3 miliar,” ujar Director of Operations Sugiharto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ptoduk yang disuplai yaitu readymix fc.10-30 dan fs.45 dari Batching Plant Waskita Beton di Purbasari, Sumatera Utara. Hingga saat ini progress suplai produk telah mencapai 85 persen.

”Ini merupakan proyek yang kami peroleh dari pasar eksternal yaitu PT Hutama Karya (Persero) pada TW II/2022,” kata Sugiharto.

Baca juga: Waskita Beton tetapkan strategi perubahan "All New Transformation"

Dengan produk precast yang terbukti kokoh dari produk ini, hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” ujar Sugiharto.

Sebelumnya di periode yang sama, Waskita Beton telah memperoleh kontrak pada ruas tol Tol Tebing Tinggi-Serbelawan untuk seksi Tebing Tinggi – Dolok Merawan Seksi 3 sepanjang 30 km. Pada ruas ini Waskita Beton menyuplai produk full slab.

“Saat ini progres produksi full slab telah mencapai 85 persen dan akan segera dikirimkan ke lokasi proyek melalui jalur air langsung dari dock Plant Gasing,” kata Sugiharto.

Waskita Beton menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke proyek ini sekitar akhir tahun 2022. Nantinya dengan keberadaan jalan tol ini, dapat memperlancar arus lalu lintas masyarakat, mempercepat waktu perjalanan, dan meningkatkan arus distribusi barang di wilayah Sumatera khususnya daerah sekitar tol ini berada.

Baca juga: Analis: Pertimbangkan BEI buka saham WSBP angin segar bagi investor

Berbagai proyek Trans Sumatera lainnya yang dikerjakan oleh Waskita Beton antara lain Tol Medan–Kualanamu–Tebing Tinggi, Tol Kapal Betung–Jembatan Musi, Tol Kapal Betung– Jembatan Kramasan, Jalan Tol Terbanggi Besar–Kayu Agung Ruas Terbanggi Besar–Pematang Panggang.

Kemudian Tol Kayu Agung–Palembang–Betung (Kapal Betung), Tol Trans Sumatera bakauheni– Terbanggi Besar, Tol Prabumulih–Muara Enim, Tol Aceh–Sigli, Tol Binjai–Pangkalan Brandan, dan proyek lainnya.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022