Jayapura (ANTARA) - Komandan Kompi (Danki) Satuan Tugas atau Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1708/Biak Numfor mengecek langsung proses pembangunan rumah di Kampung Sorido, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis.

Danki Satgas TMMD Re Ke-115 Inf Eduard Lewerisa dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor di Jayapura, Kamis, mengatakan dalam mengecek langsung proses pembangunan rumah bertujuan untuk memastikan personil dalam melakukan pekerjaan supaya hasilnya bisa sesuai dengan waktu yang telah ditentukan

"Tadi saya juga sudah berkomunikasi dengan para tukang, anggota TMMD termasuk warga yang membantu dalam pengerjaan tujuannya supaya kami bisa mengetahui pengembangan dan hasil kerja seperti apa," katanya.

Menurut Eduard, selaku Danki Satgas TMMD Kodim 1708/BN pihaknya selalu memberikan motivasi kepada anggotanya agar dalam melalukan pekerjaan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Sehingga anggota kami juga merasa semangat dalam menjalankan tanggung jawab sampai selesai pengerjaan rumah," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan melakukan pengawasan langsung di lapangan merupakan bentuk tanggung jawab selama program TMMD ke-115 tersebut berjalan hingga selesai.

"Karena sebagai pimpinan harus mengatur dan melihat hasil kerja dari pelaksanaan TMMD," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap program TMMD tersebut dapat bermanfaat bagi warga karena dengan begitu TNI akan selalu dekat di hati masyarakat.

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022