Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Kamis (20/10) kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa smelter baru PT Timah menunjukkan keseriusan hilirisasi, hingga pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular sudah mencapai 99 persen.


Presiden Jokowi: Smelter baru PT Timah tunjukkan keseriusan hilirisasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut smelter baru yang dimilik PT Timah Tbk menunjukkan keseriusan pemerintah dalam melakukan hilirisasi.

Baca informasi lengkapnya di sini


Meski ekonomi gelap, Bahlil yakini UMKM jadi secercah harapan

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia meyakini usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) menjadi harapan bagi ekonomi Indonesia, meski ekonomi diramal gelap pada 2023 karena ancaman krisis global.

Baca berita lengkapnya di sini


Mendag optimistis keragaman Indonesia mampu kuasai fesyen muslim dunia

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan optimistis bahwa dengan potensi keragaman budaya, kearifan lokal serta sumber daya manusia yang di miliki Indonesia, Indonesia tidak hanya mampu menginspirasi dunia tetapi juga dapat menguasai pasar fesyen global.

Baca berita lengkapnya di sini


Kementan: penyaluran KUR pertanian lampaui target Rp90 triliun
Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) Ali Jamil mengungkapkan bahwa penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) pertanian pada 2022 telah melampaui target sebesar Rp90 triliun dengan nilai realisasi Rp90,8 triliun per Oktober.

Baca berita lengkapnya di sini


Presiden Jokowi: Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular sudah 99 persen
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kemajuan pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular di kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sudah mencapai 99 persen.

Baca berita lengkapnya di sini


Baca juga: Kemarin, Presiden ajak jaga optimisme hingga pertumbuhan ekonomi
Baca juga: Kemarin, transformasi BUMN hingga optimisme RI selamat dari resesi
Baca juga: Kemarin, pertemuan Sri Mulyani di AS hingga usulan nama kereta cepat

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022