kegiatan dilaksanakan secara rutin  setiap bulan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) dan Puskesmas Kelurahan Kampung Rawa RW 06, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat berkolaborasi menggelar posyandu balita guna menciptakan generasi muda yang sehat.

"Alhamdulillah posyandu balita sudah berjalan kembali dan rutin setelah pandemi COVID-19 melandai, sehingga perkembangan anak-anak jadi lebih bagus ditambah pemberian makanan tambahan (PMT) yang kita sediakan untuk balita," kata Lurah Kampung Rawa Ferri Zahrudin didampingi Kepala Puskesmas Kelurahan Kampung Rawa Rodlisany Tobing di Jakarta, Jumat.

Ferri mengatakan kegiatan dilaksanakan secara rutin  setiap bulan untuk melihat tumbuh kembang anak dari usia satu sampai dengan lima tahun.

Ferri menuturkan antusias masyarakat untuk datang membawa anak nya ke Posyandu terus meningkat.

"Waktu COVID-19 pelayanan posyandu distop sementara, saat ini sudah berjalan kembali dan antusias masyarakat cukup baik. Warga kita umumkan melalui pengeras masjid dan melalui RT-RW untuk mendatangi lokasi posyandu yang ada di Kelurahan Kampung Rawa," Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kelurahan Kampung Rawa Rodlisany Tobing mengungkapkan pembinaan terhadap kader posyandu terus dilakukan setiap enam bulan sekali termasuk teknis pemeriksaan terhadap balita.

Rodlisany melanjutkan pemberian makanan tambahan (PMT) cukup bagus sesuai dan gizi nya mencukupi.

"Kita selalu memantau PMT pantas atau tidak untuk diberikan dan tentunya menyehatkan untuk anak-anak seperti misalnya, kacang hijau, bubur gitu yang cukup gizi nya untuk sarapannya," ucapnya.

Ia juga mengimbau warga agar segera membawa putra-putrinya yang masih balita ke posyandu untuk mempersiapkan generasi muda yang akan datang agar lebih sehat.

"Untuk masyarakat yang memiliki anak balita tolong dibawa, karena posyandu ini adalah dari masyarakat untuk menyehatkan masyarakat. Kami dari puskesmas selalu siap untuk menopang kegiatan posyandu dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh masyarakat," imbuhnya.
Baca juga: Pemkot Jakpus rutin buka Posbindu dan Posyandu untuk lansia di Senen
Baca juga: Pemkot Jaktim beri bantuan bagi balita gizi kurang di Kramat Jati
Baca juga: Posyandu di Jakarta Pusat sudah diizinkan buka kembali

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022