penutupan lubang jalan pada siang hari menggunakan bahan coldmix (aspal dingin) untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan
Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Bina Marga DKI memperbaiki jalur berlubang pada dua sisi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

"Kamis malam tim kami sudah selesai mengerjakan modul hotmix di Jalan Rasuna Said. Semoga setelah ini pengguna jalan bisa melintasi  dengan lebih nyaman dan aman," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan perbaikan dilakukan untuk mengembalikan kondisi jalan yang rusak akibat pembangunan LRT, serta meminimalkan terjadinya kecelakaan bagi  pengguna jalan yang melintas.

Perbaikan jalan dengan menambal aspal dimulai sejak Rabu (19/10) dan selesai pada Kamis malam (20/10).

Hari menambahkan tim insidental dari Dinas Bina Marga secara bergantian melakukan pengerjaan perbaikan jalan berlubang tersebut pada siang dan malam hari.

Lebih lanjut, Hari menambahkan pengerjaan penutupan lubang jalan pada siang hari menggunakan bahan coldmix (aspal dingin) untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, pada pekerjaan malam hari, perbaikan jalan dilakukan menggunakan bahan hotmix (aspal panas) dengan sistem modul dan ditujukan untuk kerusakan jalan yang lebih lebar dan lebih parah.

Ia menjelaskan perbaikan menggunakan modul hotmix itu ukuran lebarnya telah sesuai dengan lebar lajur jalan.

Sehingga, setelah jalan tersebut diperbaiki, tidak akan membahayakan pengguna jalan yang melintas karena elevasi atau ketinggian jalan masih sama dengan sekitarnya.

"Kami masih akan terus menyisir jalanan yang perlu diperbaiki dan dilakukan pemeliharaan. Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan informasi terkait jalanan rusak, dapat mengadukannya melalui kanal daring maupun posko pengaduan langsung di Balai Kota," imbuh Hari.
Baca juga: LRT Jakarta dukung eduwisata berbasis transportasi modern terintegrasi
Baca juga: Kemenhub: Stasiun kereta cepat terintegrasi stasiun LRT di Halim
Baca juga: KAI luncurkan logo baru LRT Jabodebek

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022