Beberapa bulan lalu, kami telah menegaskan komitmen serta keseriusan kami menjadi perusahaan EBT
Jakarta (ANTARA) -
PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) melalui dua anak usaha melanjutkan langkah transformasi menjadi entitas bisnis energi terbarukan (EBT) dengan melakukan langkah bisnis lebih agresif.
 
Melalui anak usahanya, PT Indoplas Makmur Lestari dan PT Indoplas Karya Energi, OASA siap menjadi perusahaan EBT pelopor dalam membangun, mengolah, dan mengelola sampah serta limbah menjadi energi listrik yang bermanfaat.
 
“Beberapa bulan lalu, kami telah menegaskan komitmen serta keseriusan kami menjadi perusahaan EBT," kata Direktur Utama / CEO PT Maharaksa Biru Energi Tbk Bobby Gafur Umar dalam keterangan di Jakarta, Jumat.
 
Usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa dan RUPS Independen, dia mengatakan semakin nyata sekarang, bahwa EBT telah menjadi sebuah keniscayaan dan masa depan.
 
Menurut dia, EBT kini sudah menjadi suatu keharusan, bukan lagi hanya sekadar pilihan. Karena itu pula, Bobby dan jajaran bisnisnya di PT Maharasa Biru Energi Tbk tanpa ragu memantapkan rencana pengembangan usaha EBT-nya.
 
Dikatakan, perusahaan dan anak-anak usahanya berencana untuk membangun, mengelola dan mengolah sampah menjadi energi listrik di sejumlah wilayah di Indonesia.
 
“Sebagian wilayah Jakarta di bagian barat sudah digarap dan ke wilayah-wilayah lain. Kami ingin membantu pemerintah untuk menciptakan kebersihan, mengolah jutaan ton sampah serta limbah menjadi energi yang lebih bermanfaat,” katanya.
 
Langkah demikian, disebut sebagai wujud nyata dari transformasi perusahaan menjadi environmental technology group of companies.
 
Ke depan, dalam peta jalan yang sudah disusun, Perseroan akan dikembangkan sebagai perusahaan EBT berskala besar.
 
“Kami akan mengubah sampah menjadi energi yang bermanfaat. Kami percaya, teknologi hijau akan menyelesaikan masalah besar keterbatasan akses energi, sekaligus memberikan potensi ekonomi terbesar di abad-21," katanya.
 
Bisnis yang akan digeluti antara lain, pengolahan dan pengelolaan sampah, biomassa, sekaligus menjalankan peran sebagai kontraktor untuk proyek energi ramah lingkungan.OASA komitmen lanjutkan entitas bisnis EBT

Baca juga: OASA lakukan transformasi bisnis tekuni industri EBT

Baca juga: OASA melihat EBT jadi peluang terbuka untuk kembangkan usaha

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2022