Jakarta (ANTARA) - PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) merilis produk varian baru Garlicoplus untuk memenuhi kebutuhan pasar industri berbagai makanan di Indonesia.

Garlicoplus merupakan bumbu yang dapat meningkatkan rasa, aroma, dan karakter bawang putih segar menjadi lebih kuat, tahan lama, dan penuh di mulut.

"Dibuat menggunakan teknologi terbaru dari Ajinomoto yang dapat menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas rasa dan aroma bawang putih pada berbagai olahan makanan setelah proses pemanasan," kata Toni Iskandar, Head of Industry Dept - PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya pada Sabtu.

Baca juga: Ajinomoto Visitor Center rayakan tiga tahun perjalanan

"Konsumsi bawang putih di Indonesia cukup besar dan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, sedangkan hasil komoditas bawang putih dalam negeri masih cukup kurang sehingga Indonesia sangat bergantung pada bawang putih impor dari negara lain. Kondisi ini berdampak pada tidak stabilnya harga, pasokan, dan kualitas komoditas bawang putih di Indonesia. Ini merupakan salah satu hal yang mendasari kami untuk menghadirkan produk Garlicoplus bagi para produsen berbagai industri makanan di Indonesia," katanya.

Garlicoplus merupakan bumbu siap pakai berbentuk bubuk, sehingga mudah digunakan, disimpan, dan para produsen makanan pun dapat menghemat waktu dan biaya persiapan produksi.

Menurut Toni, penggunaan produk ini dapat menyelesaikan masalah terkait tidak stabilnya harga, pasokan, dan kualitas bawang putih.

Produk ini menurut Toni juga dapat memberikan manfaat bagi para produsen sebagai pengganti penggunaan bawang putih bubuk dan sepertiga bagian bawang putih segar pada produk makanan. "Garlicoplus juga cocok diaplikasikan pada produk makanan yang menggunakan bawang putih, ataupun produk makanan yang tidak menggunakan bawang putih."

Baca juga: Masako hadirkan varian anyar diklaim lebih rendah garam

Baca juga: MSG bikin obesitas?

Baca juga: Ajinomoto hadirkan "Winning Meals Kachimeshi" dukung pegiat olahraga

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022