terkendala aliran listrik yang masih mengalir
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur membantu evakuasi tiang penerangan jalan umum yang roboh akibat tertabrak mobil di Jalan Raya Bogor, Ciracas, Senin.

Kepala Sektor Kecamatan Ciracas Sudin Gulkarmat Jaktim, Sarono, menjelaskan proses evakuasi tiang penerangan tersebut terkendala aliran listrik yang masih mengalir sehingga harus dilakukan penanganan khusus.

"Kita mau melaksanakan evakuasi terkendala pertama lampu ini ada aliran listriknya, kedua jaringan kabel adanya di tengah kalau kita geser ke kiri kabelnya akan tetap melintang," kata Sarono di Jakarta, Senin.

Sarono menambahkan bahwa pihaknya kemudian menghubungi PLN untuk memutus sementara aliran listrik dari tiang penerangan jalan tersebut.

"Kami telah menghubungi dari PLN penanganan darurat," ujar Sarono.

Sarono mengatakan akibat tiang roboh tersebut arus lalu di Jalan Raya Bogor dari arah Jakarta menuju ke Depok tersendat hingga satu kilometer.

Hanya kendaraan bermotor kecil dan roda saja yang dapat melintasi jalan tersebut. Sedangkan untuk kendaraan besar seperti truk hingga kontainer tidak bisa melintasi jalan akibat tiang listrik yang roboh.

"Lalin macet terutama kendaraan besar yang tinggi tidak bisa melalui jalanan ini. Itu imbas yang kita rasakan," tutur Sarono.

Sebelumnya, sebuah mobil menabrak tiang penerangan jalan umum hingga roboh dan melintang di tengah Jalan Raya Bogor, Ciracas.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi mobil bernama Melita Wati mengalami luka ringan. Sedangkan kendaraannya rusak pada bagian kaca.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim padamkan kebakaran di Duren Sawit
Baca juga: Gulkarmat Jaktim evakuasi bayi terjebak banjir di Bidaracina
Baca juga: Personel Gulkarmat Jakarta Timur siaga di lokasi banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022