Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (27/10), mulai dari Dinas DKI minta arahan Pj Gubernur soal kelanjutan rumah DP Rp0 hingga petugas mengambil sampel darah keluarga balita gagal ginjal akut di Cakung.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dinas DKI minta arahan Pj Gubernur soal lanjutan rumah DP Rp0

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta meminta arahan kepada penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono terkait kelanjutan program rumah DP Rp0.

"Ya secara khusus belum. Tapi kami sudah melaporkan untuk mendapatkan arahan berkaitan dengan perumahan dan permukiman," kata Kepala DPRKP Sajoko usai mengikuti diskusi dengan tema "Musim Hujan dan Keselamatan Warga" di Jakarta Pusat, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. DKI anggarkan Rp375 miliar untuk bangun Rusun Margasatwa 2023-2024

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta menyediakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp375 miliar untuk membangun Rumah Susun (Rusun) Margasatwa pada 2023-2024.

"Anggaran proyek pembangunan Rusun Margasatwa berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 dan 2024, itu multiyear dialokasikan untuk dua tahun," kata Kepala DPRKP Sajoko di Jakarta Pusat, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Wali Kota Jakut ingatkan warga waspada kebakaran

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengingatkan warga untuk waspada terhadap kebakaran mengingat akhir-akhir ini kebakaran cukup sering melanda sejumlah permukiman di wilayah tersebut.

Ali mengatakan kewaspadaan itu hendaknya diterapkan dengan kesiapan diri dan rajin mengecek lingkungan sekitar.

Selengkapnya di sini

4. PLN UID Jakarta Raya antisipasi banjir dan cuaca ekstrem

PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya telah melakukan konsolidasi internal untuk mengantisipasi banjir dan cuaca ekstrem di Ibu Kota.

Senior Manajer Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Kemas Abdul Gaffur mengemukakan, keadaan Jakarta yang hampir setiap tahun banjir, ditambah jaringan kelistrikan yang ada, kota ini bisa menjadi lokasi yang berbahaya.

Selengkapnya di sini

5. Petugas ambil sampel darah keluarga balita gagal ginjal akut di Cakung

Petugas Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur mengambil sampel darah dari keluarga balita warga Jatinegara Lio RT 03/04, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung bernama Haidar Nur Ali yang diduga meninggal dunia akibat gagal ginjal akut.

Ibu kandung Haidar, Fatmy Yulinda (41), menjelaskan bahwa rumahnya telah didatangi petugas Puskesmas Kecamatan Cakung untuk mencari penyebab anaknya terkena gagal ginjal pada Rabu kemarin.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022