Apa yang kami lakukan ialah mengatasi kesulitan rakyat di sekitar dan membantu meringankan beban masyarakat.
Jayapura (ANTARA) - Babinsa Posramil 1708-01/Biak Timur Koptu AK Dimara membantu warga dalam melaksanakan pengecoran bahu jalan di Kampung Adorbari, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu.

"Apa yang kami lakukan ialah mengatasi kesulitan rakyat di sekitar dan membantu meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah binaan kami," katanya, dalam siaran pers Penerangan Kodim Biak Numfor, diterima di Jayapura, Minggu.

Menurut Dimara, peran babinsa di wilayah binaan diharapkan dapat menjadi motor penggerak dan memberikan motivasi kepada masyarakat dalam setiap kegiatan, seperti turun langsung ke kampung dan bersama masyarakat melaksanakan pengecoran bahu jalan.

"Ini merupakan peran babinsa untuk membantu masyarakat dan pemerintah daerah dalam memperbaiki infrastruktur di wilayah," ujarnya.

Dia menjelaskan pengecoran bahu jalan tersebut juga merupakan bentuk kerja nyata dari babinsa untuk manunggal dengan rakyat dalam memperbaiki fasilitas umum yakni jalan raya yang merupakan penghubung antarkampung.

"Karena sebelumnya terjadi hujan air akan menggenangi jalan tersebut, sehingga kurang nyaman bagi masyarakat pengguna jalan itu yang menggerakkan kami bersama warga melakukan perbaikan jalan," katanya lagi.

Pihaknya berharap setelah jalan telah diperbaiki, maka pengguna jalan akan lebih nyaman karena akses menuju pasar ikan dan gereja melalui jalur tersebut.

"Selain itu, kesejahteraan masyarakat akan meningkat, mengingat jalan ini merupakan akses penghubung antarkampung," ujarnya lagi.

Salah satu warga Kampung Adorbari Jhon mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada babinsa setempat yang telah membantu pengerjaan pengecoran bahu jalan.

"Dengan hadirnya babinsa memberikan semangat dan motivasi terhadap warga dalam mempercepat pekerjaan pengecoran bahu jalan ini masih berseragam lengkap tanpa ragu babinsa turun tangan membantu kami," katanya pula.
Baca juga: Babinsa Supiori Utara komunikasi sosial dengan warga
Baca juga: Koramil 1708-02/BU laksanakan program babinsa masuk dapur warga

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022