Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengirimkan sebanyak 50 personel untuk membantu pengamanan Presidensi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dihadiri sejumlah kepala negara di Provinsi Bali.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto di Palangka Raya, Senin, mengatakan Polda Kalteng mendapat kehormatan dan kepercayaan membantu Polda Bali, dengan mengirimkan 50 personel lalu lintas untuk mengawal serta menyukseskan gelaran Presidensi KTT G20.

"Saya yakin dan percaya bahwa seluruh personel yang diberangkatkan, mampu dengan baik menjalankan tugas serta amanah yang telah diberikan," katanya usai melepas 50 personel Polda Kalteng yang dilaksanakan di halaman Barigas Mapolda Kalteng.

Baca juga: Polri: Kesiapan pengamanan KTT G20 capai 75 persen

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengatakan dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di lingkup Polda Kalteng itu berpesan, agar seluruh personel selalu menjaga kesehatan dan keselamatan serta selalu menjaga nama baik kesatuan Polda Kalteng  dalam melaksanakan tugas.

Sebanyak 50 personel yang melaksanakan tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) di Polda Bali kali ini, akan melaksanakan tugas selama 20 hari dari terhitung dari tanggal 1-20 November 2022.

"Mereka juga akan bertugas pengamanan, penjagaan serta pengaturan jalannya Presidensi KTT G20," ucap Eko.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu juga berharap, selama personel melaksanakan tugasnya di Provinsi Bali untuk pengamanan Presidensi KTT G20 dapat berjalan lancar.

Kemudian selain lancar, tidak ada gangguan kamtibmas apapun sehingga mereka nantinya menyelesaikan tugasnya dengan baik dan sesuai arahan dari pimpinan yang berada di sana.

"Yang paling utama mereka kembali ke Polda Kalteng dengan selamat dan bisa berkumpul kembali kepada sanak keluarganya lagi," ujar Kabid Humas Polda Kalteng.

Dari pantauan di lapangan, apel pelepasan 50 personel yang terlibat pengamanan Presidensi KTT G20 itu disaksikan Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, pejabat utama di Polda dan puluhan personel setempat.

Baca juga: Menlu: Konfirmasi kehadiran pemimpin negara di KTT G20 sangat tinggi
Baca juga: Menlu ungkap banyak negara ajukan pertemuan bilateral di G20
Baca juga: Menteri PUPR: Semua persiapan untuk dukung KTT G20 telah selesai

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022