Kabupaten Bengkulu Tengah (ANTARA) - Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Tengah saat ini terus melakukan pengejaran terhadap empat tahanan yang kabur dari ruang tahanan Polres Benteng pada Senin (31/10) dini hari.
 
Keempat tahanan yang kabur tersebut yaitu terjerat kasus asusila dan tiga tahanan lainnya atas kasus penyalahgunaan narkotika.
 
"Betul, dari semalam sampai sekarang kami masih di lapangan," kata Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba melalui Wakapolres Kompol Januri Sutirto saat dikonfirmasi, Senin.
 
Saat ini, anggota kepolisian Bengkulu Tengah telah berhasil menangkap kembali satu tahanan yang kabur berinisial A sekitar pukul 17.30 WIB.
 
Diketahui, keempat tahanan tersebut diduga kabur melalui ventilasi bagian belakang dengan cara membobol ventilasi menggunakan kain.
 
Untuk tinggi ventilasi tersebut, diperkirakan sekitar empat meter dari lantai yang diduga dibobol keempat tahanan.
 
Dari hasil pemantauan di sekitar lokasi sel tahanan Polres Benteng, ada beberapa ventilasi sel lainnya yang berada di sebelah kanan ditutup menggunakan papan yang perkirakan sebagai pengamanan tambahan sementara untuk sel lain.
 
Saat ini, anggota Polres Bengkulu Tengah masih terus melakukan pengejaran terhadap ketiga tersangka lainnya yang kabur.
 

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022