Jakarta (ANTARA) - Terdapat pilihan lima berita ekonomi pada Selasa (1/11) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari penurunan harga makanan redam kenaikan inflasi tahunan Oktober hingga progres konstruksi kereta cepat mencapai hampir 80 persen.

1. BPS: Penurunan harga makanan redam kenaikan inflasi tahunan Oktober

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS) Setianto menyatakan penurunan harga makanan telah meredam kenaikan inflasi tahunan pada Oktober 2022.

Berita selengkapnya di sini


2. PT PP peroleh nilai kontrak terbanyak di IKN Nusantara

PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, menjadi kontraktor, yang memperoleh nilai kontrak terbanyak di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, setelah kembali memperoleh tambahan dua proyek baru.

Berita selengkapnya di sini


3. Pemerintah terus perkuat tata kelola Program Kartu Prakerja

Pemerintah terus memperkuat tata kelola Program Kartu Prakerja dengan tujuan untuk meningkatkan akuntabilitas serta memperkuat ketentuan hukum yang ada dalam program ini.

Berita selengkapnya di sini


4. PLN resmikan dua PLTS jelang KTT G20

PT PLN (Persero) meresmikan pengoperasian dua proyek pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dan 33 solar photovoltaic rooftop (PLTS atap) di gedung PLN Grup menjelang showcase transisi energi dalam pertemuan KTT G20 di Badung, Bali.

Berita selengkapnya di sini


5. Wamen BUMN: Progres konstruksi kereta cepat mencapai hampir 80 persen

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengungkapkan progres pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung mencapai hampir 80 persen dengan progres investasi (investment progress) mencapai 90,60 persen.

Berita selengkapnya di sini

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022