Jakarta (ANTARA) - Agen perjalanan daring (OTA) tiket.com membagikan tiga rekomendasi wahana dan kegiatan bertema horor untuk memeriahkan hari Halloween yang belum lama ini dirayakan di beberapa negara di dunia setiap 31 Oktober.

Perayaan Halloween merupakan salah satu momen yang paling ditunggu karena suasana mencekam yang dimeriahkan dengan pesta kostum. Berbagai wahana dan aktivitas bertema horor juga bisa dijadikan pilihan untuk merayakan Halloween agar suasana makin terasa seru dan menguji adrenalin.

“Liburan dan berbagai kegiatan hiburan kini menjadi gaya hidup yang tak terpisahkan di tengah masyarakat, termasuk perayaan Halloween yang identik dengan bulan Oktober,” kata VP Brand Marketing tiket.com Maria Risa Puspitasari melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Berbeda dari wisata pada umumnya, Maria mengatakan perayaan Halloween memberikan pengalaman seru yang dapat memacu adrenalin. Melalui rekomendasi kegiatan Halloween ini, dia berharap tiket.com dapat memberikan pengalaman Halloween yang tak terlupakan.

Berikut tiga rekomendasi wahana dan kegiatan yang cocok untuk merayakan Halloween versi tiket.com.

Mengunjungi Universal Studios Singapore - Halloween Horror Nights 10

Universal Studios Singapore kembali menghadirkan Halloween Horror Nights yang diadakan mulai dari 30 September hingga 5 November 2022.

Jika ingin berlibur sambil menguji nyali, Anda bisa mencoba berbagai zona menyeramkan yang ada di Halloween Horror Nights, seperti 3 Haunted Houses, 2 Scare Zones, Horror Live Show, dan 3 Special Experiences.

Semakin seru, Anda juga bisa memasuki dunia The Killustrator dan menghadapi makhluk-makhluk jahat sambil menelusuri hutan dan melawan zombie dengan laser-tag.

Wisata di Rumah Hantu Malioboro

Rumah Hantu Malioboro merupakan jawaban bagi wisatawan yang tertantang dengan wahana rumah hantu lokal karena lebih seram. Berlokasi di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Anda akan merasakan suasana dan momen horor dengan tema Rumah Hantu Malioboro sambil berjalan di sepanjang bangunan ruko tua.

Berlangsung hingga 31 Januari 2023, Rumah Hantu Malioboro bisa menjadi alternatif wisata horor saat berkunjung ke Kota Yogyakarta. Sebagai rumah hantu terbesar di Indonesia, Anda harus berusaha mencari jalan keluar dari Rumah Hantu Malioboro dengan durasi bermain berkisar 15 hingga 30 menit.

Menonton serial horor “Nelusur”

Bagi yang ingin merayakan Halloween di rumah, tontonan horor seperti “Nelusur” bisa menjadi pilihan tepat. “Nelusur” merupakan perjalanan misteri yang dihadirkan Sara Wijayanto, Demian Aditya, Wisnu Hardana, dan Fadi Iskandar.

Berbeda dengan “Nelusur Season 1” yang mengisahkan seputar sejarah, budaya, serta mitos yang ada di masyarakat Indonesia, kini “Nelusur Season 2” hadir untuk mengangkat sekaligus menjawab cerita mitos, sejarah, dan budaya yang ada di luar negeri.

“Nelusur” akan mengeksplorasi tempat yang dikenal menyeramkan sehingga Anda akan dibuat merinding dan penasaran sepanjang menonton.

Baca juga: Wahana "Jurnal Risa - Rumah Sandekala" akan hadir di FX Sudirman

Baca juga: Wisata hantu berpeluang diminati di Indonesia

Baca juga: Mengenal lima objek wisata horor di Jawa Barat

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022