Jakarta (ANTARA) - Setelah hadir di Bandung, wahana "Jurnal Risa - Rumah Sandekala" akan hadir di FX Sudirman 11 Juni hingga 10 Juli 2022.

Dikutip dari siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, tema wahana rumah misteri ini diadaptasi dari buku karya Risa Saraswati berjudul "Sandekala" yang dirilis pada tahun 2018.

Baca juga: Wahana misteri "Jurnal Risa - Rumah Sandekala" hadir di Bandung

Sekilas mengenai legenda Rumah Sandekala adalah sebuah kisah rumah tua yang ceritanya melegenda di sebuah perkampungan kecil di daerah Jawa Barat. Diceritakan dahulu kala ada sebuah rumah tua yang dihuni oleh keluarga keturunan Sunda yang cukup terhormat di kampung halamannya.

Pemilik rumah itu biasa dipanggil Nyai Sukma oleh orang sekitar. Dia adalah seorang penari dan sinden terkenal, yang menghidupi dua anak lelakinya bernama Barna dan Bagja.

Menginjak usia dewasa, Barna hidup bahagia dengan istrinya, Ayara dan juga ketiga anaknya yaitu Ekal, dan dua anak perempuan kembar Rara dan Roro. Sementara Bagja merantau kerja ke luar kota.

Baca juga: Ada hantu betulan di wahana misteri "Jurnal Risa - Rumah Sandekala"?

Kedamaian rumah dan keluarga ini mendadak hancur dan menyimpan misteri. Nyai Sukma yang menua mulai depresi karena pekerjaannya sebagai sinden sudah tidak dibutuhkan lagi dan mulai ditinggalkan orang.

Ego dan ambisi Nyai Sukma yang ingin terus eksis membuat dia melakukan pesugihan dan perjanjian terlarang dengan setan. Meskipun hal ini menjadikan karir dan pekerjaannya kembali bersinar, namun dia harus membayar mahal dengan menumbalkan salah satu anaknya.

Mengetahui hal itu, Barna menjadi murka dan memutuskan untuk melawan dengan cara mempelajari dan memuja hal-hal gaib. Dendam ini berimbas pada ketentraman keluarga kecil Barna.

"Jurnal Risa - Rumah Sandakela" The Haunted House Experience akan hadir di FX Sudirman lantai F3. Tiket wahana tersebut dapat dibeli di tiket.com dengan harga Senin hingga Jumat Rp40.000 dan Sabtu hingga Minggu seharga Rp50.000. Wahana tersebut akan dibuka mulai 12.00 hingga 21.00 WIB.



Baca juga: Sarasvati kolaborasi dengan band Prancis

Baca juga: Bujangga Manik dieksplorasi di Festival Printemps Francais 2015

Baca juga: Bebaskan stres akibat COVID-19 dalam peti mati dikeliingi zombie

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022