Jakarta (ANTARA) - Serial horor "Jurnal Risa" yang diangkat dari novel berdasarkan kisah nyata berjudul "Jurnal Risa: Teror Liburan Sekolah" karya Risa Saraswati akan melengkapi kisah masa kecil Risa yang ditampilkan pada bagian awal cerita film pertama trilogi "Danur".

Serial "Jurnal RIsa" akan menceritakan petualangan Risa dan saudara-saudaranya semasa kecil serta mengungkapkan bagaimana perjuangan mereka dalam bertahan dengan kemampuan indigo yang dimilikinya serta menghadapi fenomena supranatural yang kerap menghampiri mereka.

"Di film ini diceritakan bagaimana betapa sulitnya seorang Risa dan saudara-saudaranya untuk menghadapi kemampuan ini. Jadi, kalian akan melihat bagaimana kami coba bertahan hingga berada di titik sekarang," kata Risa Saraswati saat konferensi pers "Jurnal Risa" di Jakarta, Jumat.


Baca juga: Serial "Jurnal Risa" akan hadir di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei
"Jurnal Risa" akan melengkapi kisah Risa kecil yang ditampilkan pada bagian awal film pertama "Danur" sebelum dia beranjak dewasa.

"(Serial ini) menceritakan saat Risa di 'Danur 1' (yang) langsung lompat ke dewasa, kan, kalau di film 'Danur 1'. Gap (jarak) 8 tahunnya itu terceritakan di serial ini," kata sutradara "Jurnal Risa" Awi Suryadi yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Sebelum diangkat menjadi sebuah serial, Risa mengaku sudah meminta izin kepada keluarganya karena serial ini akan banyak menceritakan tentang keluarganya. Keluarga Risa memberikan restu bahkan saudara-saudara Risa yang ada pada cerita film tersebut merasa antusias ketika kisah mereka diangkat menjadi sebuah serial.

Produser serial "Jurnal Risa Manoj Punjabi mengatakan serial itu akan menghadirkan kisah horor yang berbeda dari film-film lainnya karena akan berfokus pada cerita anak-anak yang kental akan unsur petualangan dan kekeluargaan.

"(Yang) sangat menarik di sini adalah (kisah) Risa dan saudaranya yang jadi elemen kids (anak-anak), jadi point of view (sudut pandang) Risa dan saudara-saudaranya umur 9 hingga 13 tahun itu segmen yang belum pernah diangkat jadi ada unsur horor, adventure (petualangan), dan family-nya (kekeluargaan)," kata Manoj.

Dia menambahkan hal menarik lain dari serial "Jurnal Risa" adalah kisah masa kecil Risa yang baru diceritakan sebagian pada film pertama trilogi "Danur" sehingga membuat penonton penasaran seperti apa kelanjutan kisah masa kecil Risa.

Baca juga: Merasakan jadi tim penelusuran Jurnal Risa di Rumah Sandekala

Baca juga: Film "Danur 2 Maddah" luncurkan trailer

Baca juga: Tujuh film horor Indonesia yang banyak dibicarakan sepanjang 2019

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023