Jakarta (ANTARA) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-21 Kepulauan Seribu berlangsung di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dengan tema "Pulau Seribu, Seribu Pulau, Seribu Pesona" pada 9 November 2022.

"Pelaksanaannya tanggal 9 November, ulang tahun (Kabupaten Kepulauan Seribu) ke-21," ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Seribu Iwan P Samosir saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Ada tiga lokasi di Pulau Pramuka yang menjadi lokasi perayaan, yaitu Plaza Kabupaten, Lapangan Sepak Bola dan Pantai Matahari Terbit (Sunrise Beach).

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu mulai mempercantik kawasan Pantai Sunrise di Pulau Pramuka menjelang HUT ke-21 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan, penataan kawasan Pantai Sunrise di Pulau Pramuka hingga saat ini sudah mencapai 65 persen.

"Kegiatan ini dalam rangka penataan kawasan unggulan di Kepulauan Seribu, khususnya wilayah kelurahan Pulau Panggang. Semoga ke depan pantai ini makin cantik dan banyak dikunjungi wisatawan," ujar Fakih.

Ia mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 53 personel dengan rincian 32 orang PPSU dan 21 petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA). Mereka melanjutkan pembuatan pagar pembatas pintu masuk Pantai Sunrise.

"Kemudian perbaikan;jalan pantai, lanjut perbaikan papan nama menggunakan fiber dan pemasangan kursi gazebo di Pantai Sunrise," ujar Fakih.
Baca juga: Pemkab Kepulauan Seribu sinergikan ASN untuk penilaian Adipura 2022
Baca juga: Peluang "digital nomad" di Kepulauan Seribu
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022