diharapkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan
Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-9 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 15 orang, sehingga pasien aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 90 orang.

"Hari ini kasus orang terpapar virus corona bertambah 15 atau lebih banyak dibandingkan pasien sembuh hanya 10 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus COVID-19 harian pada Minggu (6/11), sebanyak 15 orang terpapar virus corona tersebar di Kota Pangkalpinang 6, Kabupaten Bangka 6, Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur masing-masing bertambah 1 orang, sementara Bangka Barat serta Bangka Tengah tanpa penambahan kasus COVID-19.

"Hari ini pasien meninggal akibat COVID-19 nihil dan ini akan terus dipertahankan melalui peningkatan pelayanan kesehatan bagi pasien terpapar virus corona ini," katanya.

Baca juga: Enam dari tujuh kabupaten di Babel tanpa kasus COVID-19
Baca juga: Pasien COVID-19 jalani karantina di Babel masih 77 orang

Ia menyatakan dengan adanya penambahan kasus COVID-19 ini, maka pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina menjadi 90 orang tersebar di Kota Pangkalpinang 26, Bangka 21, Bangka Barat 14, Belitung 14, Bangka Tengah 10, Bangka Selatan 4 dan Belitung Timur 1 orang pasien.

"Dalam beberapa hari terakhir ini kasus orang terpapar virus corona terus bertambah dan diharapkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Menurut dia dalam menekan kasus penularan virus corona, Satgas COVID-19 tidak hanya menggencarkan sosialisasi dan pengawasan penerapan protokol kesehatan, tetapi juga mengoptimalkan kegiatan vaksinasi massal di pusat-pusat keramaian dan pelayanan publik seperti puskesmas dan lainnya.

"Kami berharap masyarakat untuk selalu waspada, karena COVID-19 masih ada. Jangan sampai karena kelalaian masyarakat untuk menerapkan prokes dan vaksinasi, kasus COVID-19 kembali melonjak tinggi," katanya. 

Baca juga: Pj Gubernur Babel ingatkan masyarakat patuhi prokes COVID-19

Pewarta: Aprionis
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022