Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (6/11) mulai dari Wapres Ma'ruf berdialog dengan mahasiswa Indonesia di Mesir hingga politik identitas ancaman berbahaya bagi ide berbangsa. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum ANTARA.

1. Wapres Ma'ruf berdialog dengan mahasiswa Indonesia di Mesir

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berdialog dengan mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Mesir, di Wisma Duta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Mesir, Sabtu (5/11).

Selengkapnya baca di sini

2. Komisi I sesalkan LPS tidak jalankan program migrasi siaran digital

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Teuku Riefky Harsya menyesalkan masih ada Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang tidak taat aturan terkait program migrasi siaran dari analog ke digital (ASO) yang telah ditetapkan pemerintah.

Selengkapnya baca di sini

3. Akademisi sebut isu ketahanan pangan harus jadi agenda KAHMI

Guru Besar Ekonomi Politik Universitas Hasanuddin Prof Imam Muhahidin Fahmid mengatakan bahwa Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) harus bisa mengambil peran strategis dalam mengatasi ancaman krisis pangan.

Selengkapnya baca di sini

4. Antropolog: Indonesia dalam posisi ideal mainkan peran global di G20

Jean Couteau, antropolog asal Prancis, mengatakan Indonesia sebagai pemegang tampuk presidensi G20 dalam posisi ideal untuk memainkan peran dalam tataran global.

Selengkapnya baca di sini

5. Peneliti: politik identitas ancaman berbahaya bagi ide berbangsa

Peneliti Ekonomi dan Pengembangan Wilayah Hendrawan Saragi menyatakan politik identitas merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi ide berbangsa.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022