Jakarta (ANTARA) – Jakarta Tabletop Expo (JTE) kembali menggelar acara permainan tabletop terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-13 November 2022 di Mal Taman Anggrek Jakarta. Tabletop games atau permainan tabletop merupakan jenis permainan non-digital yang dapat dimainkan di atas meja. Contohnya seperti permainan ular tangga, kartu UNO, Monopoli, kartu Pokemon, dan lain-lain.

Seiring perkembangan teknologi dan desain, jenis dan ragam tabletop games semakin beragam dan industri tersebut semakin menggeliat di Indonesia. Pemangku kepentingan dari hulu ke hilir sudah menunjukan peran masing-masing untuk memajukan industri ini. Karena itulah Jakarta Tabletop Expo (JTE) hadir kembali setelah 2 tahun tidak dilaksanakan secara offline untuk menjadi wadah mempertemukan dan menyatukan pemain, komunitas, creator, publisher, distributor tabletop games di Indonesia.

“Terakhir itu kami mengadakan acara secara offline pada tahun 2019 dan karena pandemi, di tahun 2020 kami coba secara online dengan segala keterbatasan yang ada. Tahun ini kami hadir lagi secara offline dengan inovasi baru, cara baru dan kita menargetkan untuk kalangan umum mulai dari anak-anak hingga dewasa” kata Cherlie Andriani selaku ketua Jakarta Tabletop Expo 2022.

Sebagai puncak rangkaian acara, pada 11-13 November 2022 di Mal Taman Anggrek Jakarta, JTE 2022 menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari Playday Area untuk anak-anak, remaja hingga dewasa, Tabletop Role Playing Game (TRPG) area, auction atau lelang tabletop game mulai dari 0 rupiah, raffle yang memberikan kesempatan orang untuk membawa pulang board game hanya dengan 10 ribu rupiah, turnamen, acara kolaborasi dengan kreator lokal hingga pameran meja board game karya anak bangsa dengan kualitas premium untuk diexport.

Ingin mencoba lebih dari 200 tabletop games, bermain karakter dalam tabletop role playing game, atau membawa tabletop game favoritmu dengan harga yang lebih murah? Segera dapatkan tiketnya di loket.com/event/jte2022 dan hadiri JTE 2022 pada 11-13 November 2022 di Mall Taman Anggrek! Informasi lebih lanjut dapat dilihat di kanal media @jakartatabletopexpo

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022