Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar Jakarta pada Senin (7/11) masih menarik untuk disimak kembali sebagai referensi pada Selasa pagi, di antaranya:

Warga DKI bisa simak Gerhana Bulan Total "Blood Moon" pukul 17.43 WIB

Warga DKI Jakarta dan sekitarnya bisa menyimak fenomena gerhana bulan total (GBT) "Blood Moon" pada Selasa (8/11) mulai pukul 17.43 WIB atau bertepatan saat bulan terbit.

"Baru dapat disimak fenomenanya mulai pukul 17:43 WIB karena baru saat itulah bulan terbit. Namun, secara garis besar bahwa peristiwa ini dapat disaksikan oleh semua pengamat di wilayah Indonesia," ujar Astronom Planetarium dan Observatorium Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki Widya Sawitar dalam keterangannya, di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Wali Kota Jakut imbau petugas dan warga mewaspadai rob

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengimbau petugas tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan maupun warga untuk mewaspadai banjir pesisir (rob).

"Walaupun tidak ada hujan, tidak ada kiriman, tetapi kita antisipasi. Beberapa lokasi genangan rob itu sudah kami sosialisasikan untuk masyarakat waspada," kata Ali kepada wartawan di Jakarta Utara, Senin.

Baca selengkapnya


Pemkot Jakut lakukan penataan di Kelapa Gading agar bebas genangan

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Jakut) melakukan penataan di tiga kelurahan di Kecamatan Kelapa Gading agar bebas dari genangan saat musim hujan.

Wakil Camat Kelapa Gading Rahmat Syahputra mengatakan, Kecamatan Kelapa Gading menerapkan penataan wilayah secara berkesinambungan pada tiga kelurahan yang ada agar terwujud lingkungan lebih baik dan tertata serta terbebas dari genangan.

Rahmat di Jakarta Utara, Senin, mengatakan, penataan wilayah secara berkesinambungan itu sudah dilaksanakan sejak 20 Oktober lalu.

Baca selengkapnya


Pemkot Jaktim percepat pembangunan Embung Kramat Jati

Pemerintah Kota Jakarta Timur mempercepat pembangunan Embung Kramat Jati di Jalan Dato Tonggara yang baru mencapai 32 persen.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Puryanto mengatakan, pihaknya mengerahkan dua alat berat jenis ekskavator standar dan "long arm" di lokasi embung tersebut.

"Pembangunan embung ini terus kita kebut. Targetnya pada akhir Desember nanti pekerjaan rampung," kata Puryanto di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Badan Pangan Nasional pastikan stok beras medium di DKI aman

Badan Pangan Nasional memastikan bahwa stok beras medium harga Rp8.900 di DKI Jakarta aman, menyusul rencana pengadaan dengan mobilisasi komoditas strategis itu dari berbagai daerah ke Ibu Kota.

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa pihaknya memobilisasi stok dari beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan dan NTB untuk menjaga ketersediaan stok bagi masyarakat.

"Stok dari Makassar kita geser sekitar 6000 ton, dari NTB 9845 ton, kemudian dari Bulog sekitar 14.000 ton," kata Arief Prasetyo Adi di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Heru pastikan stok beras medium di Jakarta tercukupi

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan stok beras medium di DKI Jakarta tercukupi menjelang akhir tahun dan menyambut Tahun Baru 2023 karena ada mobilisasi sekitar 29.845 ton beras ke Ibu Kota.

"Kami tahu di sini semuanya tersedia beras medium untuk Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH)," kata Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022