Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma 
mengajak semua pihak untuk bersatu padu, saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dimulai dari diri sendiri.

"Jadikan semangat nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam kehidupan," katanya saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman kantor wali kota setempat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat.​​​​​​, Kamis.

Dhany melanjutkan Peringatan Hari Pahlawan merupakan hari mengingatkan kembali tentang jasa para pahlawan yang telah berkorban sampai titik darah penghabisan untuk membangun Bangsa Indonesia.
 
"Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ayo berantas kebodohan, perangi kemiskinan," katanya.

Perjuangan terus berjalan dengan segala ancaman dan tantangan seperti pemanasan global, kelangkaan pangan dan air bersih. Selain itu, kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam, pandemi COVID-19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa diperjuangkan secara bersama.

Dhany juga mengungkapkan, para pahlawan telah mengajarkan bangsa ini tak akan menyerah dan kalah. Sebesar apapun tantangan akan dihadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora serta semangat membara.

"Mari kita merajut kesejahteraan menjadi pahlawan di masa depan. Pahlawanku teladanku dengan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," katanya.
Baca juga: Wali Kota Jaksel ajak pererat persatuan dan kesatuan

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022