dengan adanya kegiatan ini jajarannya dapat menggali informasi mengenai kejahatan dan gangguan keamanan yang terjadi di lingkungan tersebut
Jakarta (ANTARA) - Polsek Cempaka Putih, Jakarta Pusat secara rutin menggelar kerja bakti dan menyalurkan paket sembako ke masjid-masjid di wilayah hukumnya sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk memetakan kasus kriminal yang terjadi.

"Dengan kita mendatangi  masjid melaksanakan kerja bakti dapat menjadi bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat, selain itu kita juga dapat menggali informasi dari masyarakat mengenai keamanan di lingkungan tersebut,"  kata  Kapolsek Cempaka Putih, Komisaris Polisi (Kompol) Bernard Saragih saat menggelar kerja bakti di Masjid Jami'  Al-Hikmah Jakarta Pusat, Jumat.

Bernard juga mengungkapkan untuk Cempaka Putih tindak kejahatan yang dilaporkan masyarakat berupa pencurian motor dan tawuran pelajar.

Langkah dari pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dilakukannya dengan berpatroli di wilayah yang dianggap rawan.

Polsek Cempaka Putih, jelas Bernard,  juga rutin menyambangi sekolah-sekolah yang bertujuan memberi nasihat kepada pelajar agar tidak melakukan kumpul-kumpul setelah kegiatan belajar selesai.

"Salah satu upaya kita untuk mencegah tawuran adalah dengan memberikan imbauan kepada pelajar untuk langsung pulang setelah sekolah dan tidak kumpul-kumpul," ucap dia.

Dalam kegiatan ini, Bernard mengerahkan jajarannya sebanyak 20 petugas dari satuan reskrim hingga  binmas.
Baca juga: Tempat sementara Pasar Cempaka Putih tunggu garis polisi dibuka
Baca juga: Polsek Cempaka Putih tangkap enam pelaku begal
Baca juga: Polisi diteriaki "maling" saat geledah rumah bandar narkoba

Pewarta: Ulfa Jainita
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022