Yang jelas Graha Dewan Pimpinan Daerah PPNI Jakarta Utara ini sebagai pusat pelayanan anggota 
Jakarta (ANTARA) - Pengurus Perhimpunan Perawat Nasional Indonesia (PPNI)  menyebutkan hadirnya Graha PPNI Jakarta Utara di Jalan Swasembada XXI Nomor 22  Kelurahan Kebon Bawang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada anggota yang akan menjalani praktik keperawatan.

"Yang jelas Graha Dewan Pimpinan Daerah PPNI Jakarta Utara ini sebagai pusat pelayanan anggota  mendapatkan rekomendasi registrasi, lisensi, dan sertifikasi untuk mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR) Praktik Keperawatan yang nantinya diterbitkan Pemerintah Kota Jakarta Utara," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah PPNI Jakut Maryanto dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Peresmian Graha DPD PPNI Jakarta Utara yakni gedung dengan dua lantai lebih setengah (2,5 lantai) di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu berlangsung pada Kamis (10/11).

Maryanto mengatakan Graha PPNI Jakarta Utara menelan biaya sekitar Rp1,5 miliar yang dikumpulkan dari swadana anggota selama sekitar 10 tahun. Karena itu, peresmian pada Kamis kemarin yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, disambut hadirin dengan penuh suka cita.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Fahira Idris mengatakan bangga DPD PPNI Jakarta Utara akhirnya menempati gedung di Tanjung Priok tersebut setelah sekian lama aktif menebar kebaikan untuk masyarakat Jakarta Utara.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Juaini Yusuf memuji independensi ribuan anggota DPD PPNI Jakarta Utara yang akhirnya mampu mendirikan Graha DPD PPNI di Tanjung Priok.

Juaini berharap adanya gedung yang dianggap 'Rumah Besar Perawat' itu dapat meningkatkan pelayanan, baik pelayanan konsultasi hukum dan peningkatan kualitas profesionalisme perawat maupun pelayanan lain yang memberi manfaat kepada masyarakat sekitarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI DKI Jakarta Jajang Rahmat mengatakan adanya Graha DPD PPNI di Jakarta Utara menandakan kehadiran perawat di tengah masyarakat sebagai organisasi profesi keperawatan.

Karena itu, Jajang meminta pengurus PPNI Jakarta Utara terus solid agar kehadiran gedung tersebut dapat maksimal menghadirkan program-program layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Adakan program-program sehingga gedung ini memiliki manfaat lebih bagi masyarakat," kata Jajang.
Baca juga: Wagub DKI berharap PPNI tingkatkan kolaborasi untuk tangani COVID-19
Baca juga: PPNI Jakut berterima kasih kepada keluarga korban vaksin kosong
Baca juga: PPNI: Lima perawat Jakarta Utara gugur akibat COVID-19

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022