Mataram (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat Komisaris Besar Polisi Mustofa memerintahkan seluruh jajaran meningkatkan tugas pengamanan untuk mendukung kelancaran acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

"Agar situasi kota Mataram sebagai wilayah penyangga pelaksanaan KTT G20 di Bali ini dapat terjaga dengan baik, kami memerintahkan seluruh anggota untuk melaksanakan upaya dan langkah strategis dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Mustofa di Mataram, Selasa.

Baca juga: Anggota DPR apresiasi pengamanan Polri-TNI di KTT G20

Sebagai salah satu upaya, Mustofa sebagai pemegang tongkat komando keamanan di wilayah Kota Mataram, menggelar apel siaga pengamanan imbangan dari pelaksanaan KTT G20 di Bali.

Apel pasukan tersebut dilaksanakan di Halaman Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Mataram, Selasa. Apel tersebut melibatkan sedikitnya 300 personel kepolisian.

Dalam amanah, Mustofa meminta seluruh jajaran untuk mengimbangi pengamanan KTT G20 di Bali yang berlangsung mulai hari ini. Salah satu pesan Mustofa kepada jajaran agar menertibkan berbagai kegiatan masyarakat yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.

"Tingkatkan giat pengamanan sesuai perintah Kapolda NTB, melalui KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan). Gelar patroli secara rutin. Buat masyarakat merasa aman dan nyaman," ucap dia.

Kepada jajaran, Mustofa juga berpesan agar menjalankan tugas dengan menanamkan nilai ibadah. Personel juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan.

"Laksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas serta tanggung jawab. Jangan lupa jaga kesehatan agar pelaksanaan amanah tugas ini bisa berjalan dengan baik," kata Mustofa.

Baca juga: IPW mengapresiasi kinerja Polri amankan KTT G20
Baca juga: Polresta Sidoarjo perketat pengamanan bus tujuan Bali jelang G20
Baca juga: Polda NTT siap amankan kunjungan delegasi G20 ke Labuan Bajo

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022