Ini mengulang prestasi tahun lalu sejumlah nakes kita juga menjadi teladan nasional
Siak, Riau (ANTARA) - Dua pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Kabupaten Siak Provinsi Riau yakni perawat dan tenaga farmasi meraih Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2022.

Keduanya adalah Ns Raden Roro Atih Utari Rizky sebagai Perawat Teladan Tingkat Nasional dan Apt. Eriyanti, S. F sebagai Tenaga Kefarmasian Teladan Tingkat Nasional Tahun 2022. Keduanya telah mengikuti rangkaian kegiatan penyerahan penghargaan di Jakarta, 10-15 November 2022.

Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak, dr. Benny Chairuddin di Siak, Selasa, menyampaikan perawat dan apoteker RSUD Siak ini menjadi nakes teladan setelah melewati seleksi berjenjang. Mulai dari tingkat kabupaten hingga provinsi ada tiga nakes RSUD Tengku Rafi'an Siak yang menjadi nakes teladan.

Tiga nakes Siak itu kemudian mengikuti seleksi tingkat nasional dan dua di antaranya berhasil menjadi yang terbaik. Secara keseluruhan dari Provinsi Riau ada tiga nakes teladan tingkat nasional dan dua di antaranya dari RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak.

"Ini membuktikan bahwa secara kualitas kami mumpuni. Ini mengulang prestasi tahun lalu sejumlah nakes kita juga menjadi teladan nasional. Mudah-mudahan tahun depan bisa tambah banyak lagi," kata Benny.

Baca juga: Radiografer RSUD Siak Riau ikut Upacara HUT Ke-77 RI di Istana Merdeka

Baca juga: Pemkab Siak pertimbangkan status siaga darurat banjir


Tenaga Kefarmasian Teladan Nasional 2022, Apt. Eriyanti mengucapkan terima kasih atas semua doa dan dukungannya dari direktur, kepala bidang dan seksi serta seluruh civitas Hospitalia RSUD Tengku Rafi'an. Dukungan tersebut semangat baginya untuk melakukan yang terbaik.

"Bangga bisa berdiri sejajar dengan para teladan se-Indonesia dan apresiasi yang luar biasa dari pemerintah untuk tenaga kesehatan, semoga tahun depan RSUD Tengku Rafi'an bisa lebih banyak mengirim nakes teladan baik tingkat kabupaten, propinsi dan nasional dari semua profesi," ucapnya.

Begitu juga, Ns Raden Roro Atih Utari mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Direktur RSUD Tengku Rafi'an yang telah memberi ruang untuk tumbuh.

"Terima kasih atas dukungan dan apresiasi yang luar biasa dari semua civitas hospitalia Tengku Rafi'an dan mari kita kibarkan lagi nama RS kita tahun depan," sebutnya.

Baca juga: Siak usulkan Tengku Buwang Asmara jadi pahlawan nasional tahun 2023

Baca juga: Kamera perangkap BBKSDA Riau rekam dua harimau di Teluk Lanus Siak

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022